Bersama Nayla

Berhubung akhir-akhir ini sering jalan sama Nayla, mulai dari pagi anter dia sekolah, sampe malam pulang dari rumah sakit, jadi kami berdua udah macem paket beli satu gratis satu. Hehehe. Nah, beberapa kali, Nayla ini selalu menyentuh hati. Mulai dari nasehatnya yang terdengar konyol, sampe kalimat lainnya yang bikin hati hangat. Jangan Minum Kopi Udah … More Bersama Nayla

Hi, how are you?

Hampir tiga bulan saya menghilang, apa kabar teman-teman? 🙂 Tiga bulan ini saya kaya naik roller coaster. Mulai dari kakak saya yang didiagnosa dengan auto immune jenis langka, kesulitan mencari obat yang ditahan bea cukai, sampai adaptasi lagi dengan kerjaan baru dan bos baru (fyi, bos nya ya bapak saya sendiri). Setiap hari waktu saya … More Hi, how are you?

Masitge Deuseyo!

Dalam percakapan sehari-hari di Korea Selatan, sebelum makan biasanya kita akan mengucapkan “masitge deuseyo” yang artinya “selamat menikmati”, atau bisa juga kita mengucapkan ” jal meokgessseumnida” yang artinya “terima kasih” atau “saya akan makan dengan nikmat” dan digunakan saat sebelum makan. Jika diucapkan setelah makan, maka ucapannya adalah “jalmeogeossseumnida” kurang lebih artinya sama. Saya terkesima dengan bagaimana Ahjumma (bibi) … More Masitge Deuseyo!

Wisata Sejarah di Seoul

Salah satu itinerary saya ketika mengunjungi Seoul, Korea Selatan, adalah berwisata sejarah. Rasanya emang wajib yaa untuk tahu sejarah sebuah negara hingga bisa menjadi negara yang maju. Tentunya jangan lupa juga untuk belajar sejarah bangsa sendiri, supaya gak kudet 😉 Saya sengaja memilih penginapan di daerah Jongno, karena dekat dengan beberapa spot seperti Insadong, Istana … More Wisata Sejarah di Seoul

Resign

Halo, lagi-lagi saya menghilang setelah menceritakan hal sedih. Hehehe. Kali ini saya mau cerita hal…….. ini hal sedih apa hal buruk ya? Jadi per tanggal 18 September lalu saya resmi jadi pengangguran. Yaaa gak nganggur-nganggur amat sih sebenernya, karena masih punya beberapa kegiatan. Intinya, saya sudah gak terikat kontrak dengan sebuah perusahaan aja. Keputusan saya … More Resign

Untungnya…

Jumat kali ini saya mau mengenang kejadian jumat minggu lalu. Dimana saya mengalami kejadian gak enak, kecelakaan motor. Hehehe. Sebagai orang Jakarta yang gak mau macet-macetan, saya pun meninggalkan mobil dan mulai mengendarai motor sehari-hari, termasuk ke kantor. Jumat minggu lalu, di pagi hari yang panas banget, saya pun mengendarai motor ke kantor. Kurang lebih … More Untungnya…