Bersyukur

“I think for living our life to the fullest, is being grateful for what we’ve got at the past and the present, while pursuing the future” – felysia nurul (a friend of mine)

Diam merenungi kalimat di atas, sebenernya saya sudah agak lama mencanangkan untuk “lebih banyak bersyukur dan mengurangi keluhan”. Dan yak, kalimat teman saya di atas membuat saya kembali berpikir, kenapa? Karena seharusnya kita tidak hanya bersyukur dengan apa yang kita miliki hari ini, tapi juga bersyukur dengan apa yang pernah kita miliki kemarin. Kalo kalian bertanya, loh kok? Lah iya donk, karena apa yang kita miliki kemarin adalah apa yang membawa kita hingga kita bisa memiliki apa yang kita miliki hari ini…

Contoh gampangnya, saya bersyukur di tahun 2008 lalu saya bisa masuk sebuah Universitas yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, karena di kemudian hari saya bersyukur memiliki sahabat-sahabat yang selalu berada dekat saya, juga bersyukur karena saya akhirnya bisa magang di perusahaan multinasional, mengenal banyak orang, bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang, dan memiliki banyak pengalaman.

Bersyukur adalah cara mudah kita menghargai kehidupan kita… Bahwa masih banyak orang yang (mungkin) tidak seberuntung kita dan tetap mensyukuri apa yang dia miliki, tanpa pernah mengeluh. Mengeluh hanya akan menyakiti pemilik hidup kita, yaitu Tuhan YME. Kenapa menyakitiNya? Karena bagiNya, manusia adalah salah satu makhluk yang telah diciptakanNya jauh lebih sempurna dari makhluk lainnya, karena bagiNya apa yang telah diberikanNya kepada manusia adalah kehidupan yang tak pernah mampu manusia ciptakan. Lalu untuk apa kita mengeluh, jika Tuhan telah menciptakan kita dengan segala kelebihan dan hanya meminta kita untuk mensyukurinya?

“dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu” (39:7)

Mari kita tanamkan dalam diri kita untuk lebih banyak Bersyukur dan menahan diri untuk tidak mengeluh!

Posted with Love
nhanhas

Advertisements

2 thoughts on “Bersyukur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s