My Top 5 Drama Romantic!

Kali ini saya mau kasih rekomendasi 5 Drama Romantic yang suka saya tonton dan telah membuat saya berderai air mata saat menontonnya. Hehehe. Berikut Filmnya:

1. The Notebook

  Film ini bercerita tentang seorang Laki-Laki biasa saja yang jatuh cinta dengan seorang Gadis cantik dan kaya raya. Keduanya bertemu saat liburan musim panas dan memulai kisah cinta mereka berdua. Keduanya kemudian dipisahkan oleh kenyataan status sosial mereka yang berbeda. Film tahun 2004 ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks. Kenapa saya suka film ini? Jelas karena film ini adalah jenis film yang mengharu biru dan tentunya sebuah film drama romantic yang bagus biasanya saya nilai dengan berapa tingkat keberhasilan Film tersebut membuat saya menangis. The Notebook mampu membuat saya menangis total, dan tidak pernah merasa bosan untuk kembali menonton film tersebut.

2. A Walk To Remember

  Another Best Drama Romantic! Film yang bercerita tentang seorang Anak Laki-laki nakal yang jatuh cinta dengan seorang Gadis pendiam, baik, dan cenderung kutu buku, keduanya kemudian berjuang melawan kenyataan bahwa sang Gadis menderita Leukimia sejak kecil. Film ini adalah salah satu film yang saya tonton ketika saya SMA, dan sekali lagi, tidak pernah bosan untuk kembali menontonnya! Perjuangan cinta Landon dalam memperjuangkan kesembuhan Jammie dan memenuhi semua mimpi Jammie telah membawa saya membayangkan apa ada laki-laki yang rela berubah drastis demi cintanya? Well, people change because they learn from their mistakes.

 

3. The Classic

The Classic adalah film drama romantic Korea yang berhasil membawa saya larut ke dalam cerita. Kisah bermula saat seorang anak menemukan Diary sang Ibu dan membawanya kembali ke masa lalu sang Ibu yang jatuh cinta kepada seorang anak laki-laki yang ditemuinya di desa saat liburan. Cerita mengalir ke drama percintaan segitiga sang Ibu dan menyatu dengan drama percintaan sang anak. Film ini agak sulit ditebak alur ceritanya, tapi memiliki ending yang manis yang membuat penontonnya menangis dan tersenyum secara bersamaan. Salah satu drama Korea favorit saya 🙂

 

 

4. Heavenly Forest

Heavenly Forest adalah sebuah film drama Jepang yang sangat menarik. Cerita bermula dengan pertemuan dua mahasiswa baru yang kemudian dekat karena memiliki keunikan dalam dirinya masing-masing. Keduanya kemudian terlibat dalam sebuah persahabatan yang akhirnya membuat sang perempuan jatuh cinta pada sang laki-laki dan akan membuat sang lelaki menyesal karena tak memilihnya sebagai pacarnya suatu hari nanti. Film ini diwarnai dengan kisah cinta segitiga dan ujian terhadap persahabatan. Mengambil latar belakang di Jepang dan New York, Heavenly Forest menjadi salah satu film wajib tonton bagi anda yang mau galau :p

 

5. Dear John

Dear John adalah sebuah film yang juga diangkat dari sebuah novel terkenal karya Nicholas Sparks. Bagi saya, Nicholas Sparks ini nampaknya mampu sekali membuat cerita cinta yang menyayat yang membuat penikmatnya berderai air mata. Kisah bermula dari pertemuan antara seorang perempuan dengan seorang tentara yang sedang menikmati liburan musim panasnya. Pertemuan tersebut berubah menjadi cerita cinta singkat hingga akhirnya sang tentara harus kembali ke medan perang, keduanya kemudian melanjutkan kisah cinta mereka dengan saling membalas surat. Dear John versi film sebenarnya agak sedikit berubah dari versi Novelnya, namun bagi saya bukanlah masalah besar karena akting kedua pemerannya sangat total ditambah dengan soundtrack yang juga mendukung film tersebut.

Sekian 5 Top Drama Romantic menurut saya. Silahkan ditonton bagi yang belum nonton 😀

Salam hangat,
nhanhas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s