PILKADA, dipiliiihhh dipiliiihhh~

Halo, sudah lama yaa saya gak nulis blog? Sebenernya bukan karena saya sibuk, tapi saya kehilangan akses internet via laptop saya. Well, kali ini saya balik untuk membahas hal yang lagi hot di Jakarta akhir-akhir ini yaitu Pemilihan Kepala Daerah. Kenapa HOT sih? Yea, siapa sih yang gak mau jadi pemimpin Ibu Kota Indonesia kita ini? Selain terkenal, (mungkin) juga jadi ladang yang apik untuk mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. Fitnah? Aahh, gak kok saya rasa…

Saya sebenernya sempet kepikiran buat Golput aja, lah wong saya takut kalo banyak dari pasangan Cagub-Cawagub itu cuma ngumbar janji manis, dan pastinya saya gak mau dibohongin lagi sama kepentingan partai pendukung mereka. Kenapa? Karena tanpa sadar, sebentar lagi 2014! Pemilihan Presiden! Sadarkah partai-partai pendukung 4 Cagub-Cawagub itu memiliki kepentingan politik yang sama? Yaa, sama-sama pengen maju PilPres nanti… Tapi saya bersyukur, saya mengubah keinginan untuk Golput ketika saya tau ada dua pasangan yang maju secara independent. Yak, independent!

Saya tertarik banget sama dua pasangan Independent ini. Pertama sih tertarik dengan alasan kenapa mereka berani banget mengajukan diri buat maju tanpa dukungan parpol sama sekali? Itu pasti karena mereka punya misi yang kuat… Tapi misi kuat itu ntah karena ‘kehidupan mereka setelah terpilih’ atau ‘keinginan mengubah Jakarta yang begitu kuat’. Setelah itu saya bertanya lagi, apa sih misi mereka untuk Jakarta yang lebih baik? Dan yang terakhir sih, seberani itu mereka mengajukan diri tanpa dukungan parpol, terus dana kampanye mereka dapatkan dari mana?

Untuk pertanyaan pertama, biarlah mereka yang menjawab jika terpilih. Untuk pertanyaan kedua, saya sedikitnya sudah mengetahui misi mereka. Satu Cagub Independent yang buat saya terkagum, ketika dia menyatakan tidak mau menambah jalan karena tidak mau memanjakan pemilik kendaraan dan mau membangun sistem transportasi yang lebih baik. Well said, saya langsung terhenyak… Cagub Independent ini gak punya satupun iklan yang menyatakan untuk mendukung dirinya, yang saya temukan adalah iklan-iklan dari masyarakat/organisasi yang mendukung dirinya. Beda sama kebanyakan Pasangan Cagub-Cawagub yang rame-rame pengen mengubah Jakarta, tapi malah bikin Jakarta terlihat kotor dengan iklan-iklan mereka yang ditempel di dinding mana saja.

Masa ada Cagub Independent yang bilang ‘Jakarta jangan berantakan, kumuh, miskin’, tapi dia secara tidak langsung pasang iklan dimana-mana dan jadi terlihat berantakan?

Masa ada Cagub yang katanya berhemat dari kampanye tapi iklannya ada dimana-mana? Di TV, di dinding, di deket tol, di radio…

Masa ada Cagub yang bilang ingin mengubah jakarta lebih bermartabat, tapi nyatanya parpol pendukung mereka dari dulu terlihat sangat berambisi?

Masa ada Cagub yang bilang satu hari mereka bisa bikin sekolah dan biaya pengobatan gratis, padahal itu sudah ada dari dulu?

Masa ada Cagub yang dari belum dapet nomer sampe udah dapet nomer, iklannya ada diseluruh dinding Jakarta? Ngotorin Jakarta kan?

Cuma Cagub ini yang bikin saya merasa, saya gak akan Golput… Saya menaruh dukungan penuh padanya diam-diam…

Saya mendoakan semoga Bapak berdua tulus ingin membangun dan memperbaiki Jakarta ke arah yang lebih baik… Amin.

Salam penuh kehangatan,
nhanhas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s