renungan saya dan Tuhan

It is not how religious you are, but how you feel that God is real, with you…

Gw bukan orang yang religius, even solat aja gw masih suka bolong-bolong kayak kutang, tapi pernah gak sih kalian merasa ketika berdoa Tuhan itu terasa dekat sekali dengan hati kita? Well, gw ngerasain beberapa kali. Gw merasa seolah-olah Tuhan bilang ke gw “disini, nha… mengadulah padaKu, apapun yang kamu rasakan”. Dan seringkali gw menangis, atau sekedar sedih-sedih bombay.

Pernah, waktu solat sendirian di kamar, rasanya syahdu banget, yang gw denger cuma detik jarum jam yang muter. Disitu, detik itu, gw ngerasa Allah lagi meluk gw dan bilang “Nha, hidupmu itu seperti jarum jam itu, begitu batrenya habis, hidupmu habis”, gw nangis sesenggukan disitu. Gw mikir, yea, umur itu gak pernah ada yang tau kan, bisa aja saat gw sujud di rakaat terakhir, itu adalah sujud terakhir gw kepada Tuhan…

Kali lain, gw lagi solat jamaah sama gebetan gw (ceileee), disitu gw denger si doi dengan lembut melafalkan surat-surat al-Quran, dan pas doi bilang “Allahuakbar”, gw tersenyum. Gw merasa Allah lagi menepuk pundak gw dan berkata “indah bukan Nha kalo punya imam?”, dan dalam doa gw setelah solat itu, gw bilang “ya Allah, kalo dia jodohku, jodohkanlah… Kalo bukan, jodohin yaa ya Allah…” (Kok jadi maksa sih lo nha??? Lahhh biarin, kan gw yang berdoa)

Gw kadang suka mikir (ya emang gw kebanyakan mikir doank sih), Tuhan itu gak pernah minta apa-apa ke kita, cuma minta kita supaya bersyukur atas hidup yang udah Dia berikan, caranya? Yaaa solat, berdoa, mengikuti perintahNya dan menjauhkan laranganNya. Tapi ya kok kita (termasuk gw loh ya), kadang suka nuntut macem-macem ke Tuhan… Baru dikasih cobaan sedikit udah bilang “Tuhan gak adil banget sih”, padahal di belahan dunia lain, mungkin ada orang-orang yang hidupnya lebih sengsara, tapi tetap tersenyum dan bersyukur…

Gw inget kata guru ngaji gw jaman dulu pas gw tanya “kenapa sih pak, orang yang beriman lebih sering diuji daripada yang nggak?”, beliau menjawab “itu karena Allah sayang sama dia, kalo dia berhasil melalui cobaannya dengan imannya, insya Allah dia dapet tempat terbaik di akhirat. Nah yang gak dikasih cobaan, itu sebenernya juga diuji sama Allah, seberapa jauh dia bersyukur…”

Gw tau Allah itu ada, gak dimana-mana sih, tapi di hati kita masing-masing… Dia melihat, mendengar, mengetahui semuanya, karena Dia selalu ada untuk kita. Subhanallah. Kurang apa ya manusia itu? Kurang bersyukur…………

 

 

note to self:
rajin-rajin solat yaaa, nha… *puk puk*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s