a choice

dalam hidup, kita sebenernya punya banyak pilihan, tapi cuma satu pilihan yang bakal kita jalanin. whether pilihan itu akan kita sukai atau nggak, semuanya itu kita yang pilih sendiri. ada beberapa hal yang harus kita pikirkan sebelum memilih, karena apapun yang kita pilih merepresentasikan kita yang sebenernya.

saya pribadi sering dihadapkan pada pilihan-pilihan yang rumit, yang mau gak mau membuat saya harus memikirkan pilihan tersebut. waktu bokap nyuruh pilih ambil jurusan hukum atau ekonomi, waktu bokap nyuruh pilih ambil kuliah di semarang atau di cikarang, waktu bokap nyuruh pilih that man or sekolah lagi, waktu saya pribadi harus memilih mau sekolah dimana, waktu saya pribadi harus memilih apa yang harus saya pertahankan dan apa yang harus saya tinggalkan. hasilnya sekarang bisa saya rasakan sendiri. saya memilih kuliah ekonomi di cikarang, saya melanjutkan sekolah lagi di Jakarta, saya akhirnya melepaskan that man tapi saya mendapatkan banyak kesempatan lain, saya kehilangan beberapa teman tapi saya mendapatkan teman baru. saya jadi pribadi saya yang sekarang, menyadari bahwa pilihan-pilihan yang saya ambil itu ternyata memang saya banget.

hidup itu sebenernya tentang bagaimana kita memutuskan, selamanya ada di comfort zone cuma membuat kita gak berkembang. berjuang untuk melawan ketidaknyamanan ketika keluar dari comfort zone adalah yang membuat kita kuat. bahwa we can show to the world that here we are, bertahan dan tetap tersenyum. apapun pilihan kita, salah atau benar itu cuma pendapat orang lain, hati kita yang tau mana yang tepat untuk kita… 🙂

keep make a choice… 😀

 

salam,
nina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s