What Comes First?

Priority
Prioritas
Prior
Utama

Pernah gak sih merasa kalo banyak hal dalam hidup kita harus memiliki prioritas? Hal-hal utama yang akan kita lakukan, yang kita dahulukan, untuk mencapai sebuah tujuan tertentu? Misal, kita pengen lulus master degree, then what we have to do is study hard, banyak baca buat memperlancar penelitian, etc. Hal itu yang kemudian jadi hal yang utama kan, dibandingin nonton drama korea yang bikin senyum sendiri? (Ups, sorry, i did it before, makanya belom lulus)

Gak cuma saat kita punya tujuan tertentu aja sih, dalam kehidupan sehari-hari kita, gw rasa kita tetep butuh priority list, mana hal yang harus kita kerjakan duluan, mana yang lebih penting, mana yang gak penting amat. Karena dengan list tersebut kita ibarat punya pedoman buat menjalani hari-hari (tsaelah).

Tiap gw bangun, gw selalu berusaha mengingat hal apa yang paling penting yang harus gw lakukan hari itu. Apakah gw punya janji dengan orang lain, janji dengan diri sendiri untuk doing something, atau yang lain. Dengan mengingat itu, gw jadi punya prioritas mana yang harus gw lakukan duluan, dan menghambat gw untuk sekedar nyalain TV buat nonton gosip (dan pada kenyataannya gw gak suka nonton tv), atau sekedar ngecek email, path, instagram, atau twitter di tab.

Life is about how you make a priority. Mana yang harus kita lakukan duluan, mana yang bisa dikerjain belakangan. Gw gak bisa memaksa siapapun untuk segera punya prioritas, but hey, tau kan kalo nasabah prioritas di bank itu diperlakukan dengan baik? Then, if you have a priority, your life is not that miserable…

Selamat membuat prioritas!

-nha-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s