another step [a journey of a thousand miles #1]

kebayang-bayang kalimat dari Lao Tzu, dia bilang “A journey of a thousand miles begins with a single step”. jadi setelah sekian lama memendam keinginan untuk mengarungi sebuah ‘perjalanan’ kehidupan yang diberi nama menikah, akhirnya keinginan itu Insha Allah akan segera terwujud. Hehehe.

Who’s that crazy guy?

Yup. Namanya Abrar. Di akhir bulan September kemarin, tiba-tiba dia memutuskan untuk take a single step. Setelah ngobrol sama Eyangnya, dan ditanting apakah gw siap atau gak, akhirnya tanggal 3 Oktober 2013 Abrar memberanikan diri dateng ke rumah gw, nemuin Bapak. Kenapa harus memberanikan diri? Ya intinya, kalo orang tua akan mikir “Gila aja nih bocah, lulus belom udah ngajakin anak gw kawin”, but then dengan berbesar hati Abrar datang kerumah, mohon izin dan restu dari bapak untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan yang bikin gw shock, Alhamdulillah, Bapak menanggapi positif kehendak Abrar… (Hehehehe)

Makaaa…. *jeng jeng jeng*
tanggal 26 Januari kemarin, keluarga Abrar datang ke rumah untuk melamar gw secara resmi atau khitbah. Oia, kenapa harus nunggu sampe hampir 4 bulan untuk lamaran, hal ini dikarenakan orang tua Abrar yang harus menjalankan Tugas di negeri orang sana, jadi harus menunggu kepulangan salah satu dari orangtuanya dulu. Acaranya sederhana, gak di hotel, gak dimana-mana, tapi di rumah gw. Dihadiri beberapa kerabat dekat, termasuk temen kuliah. Bahkan ketika temen gw nanya “Nina didandanin gak?” gw cuma geleng-geleng ketawa… ‘Bedakan aja syukur’ dalam hati ini berkata.

Acara berjalan lancar. Dan di rembug bersama untuk masalah tanggal pernikahan. Awalnya Bapak minta untuk di bulan November, karena Insha Allah tahun ini gw berangkat haji, dan Bapak berpikiran kasian Abrar kalo harus gw tinggal 40 hari, melongo cengo gak punya mainan (Serius ini Bapak yang bilang -_-) Tapi karena ada permintaan khusus, dengan concern kepada pekerjaan orang tua Abrar, akhirnya…………………………. Insha Allah hari-H pernikahan kami akan diadakan di bulan Agustus.

HAH??? BULAN AGUSTUS???
GEDUNGNYA UDAH PENUH SEMUAAAA T___T

 

(to be continued)
-nha-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s