4 Months Left [a journey of a thousand miles #3]

4 months left…
gak berasa ya, waktu cepat berjalan, masih banyak yang harus dilakukan.

4 bulan lagi, gw gak sendirian lagi. semua keputusan yang gw ambil nantinya, pastinya akan didiskusikan dulu dengan suami. apapun yang gw lakukan nantinya, pastinya harus seizin suami. pernah sih ya, ngebayangin gimana kehidupan gw setelah itu, secara selama ini, selama 23 tahun gw hidup di dunia ini, gw selalu mandiri dan selalu mengambil keputusan sendiri.

4 bulan lagi, bangun tidur ada orang disebelah. biasanya juga cuma guling atau bantal. kalo lagi hoki yaaaa ada sepupu yang lagi nginep. gw gak lagi memikirkan diri gw sendiri, tapi juga harus mikirin suami. belajar bangun lebih pagi, biar bisa bangunin suami. belajar menahan kantuk, biar tidurnya bisa bareng-bareng suami, apalagi kalo dia lembur nantinya.

4 bulan lagi, menikah itu bukan cuma tentang menemukan pasangan yang cocok, tapi juga menemukan pasangan yang enak diajak menghabiskan hidup bersama. kalo ngebayangin nikah yang enak-enak aja, kayanya gak adil. pacaran aja ada pasang surutnya, apalagi menikah. menikah itu bukan cuma menyatukan dua individu, tapi menyatukan dua keluarga dengan latar belakang beda. dan gw sedang belajar untuk menerima segala perbedaan.

4 bulan lagi, menikah bukan cuma tentang akad, resepsi, tapi kehidupan setelahnya. tentang sempurnanya setengah agama, tapi apalah artinya sempurna kalo kita belum bisa jadi individu yang baik untuk pasangan kita. apalah artinya sempurna, kalo apa yang kita lakukan setelah menikah, jauh dari dasar-dasar agama.

 

4 bulan lagi, hidup baru bakal gw arungi. ibarat kapal, suami adalah nahkodanya. kita akan mengarungi lautan hidup, dengan segala pasang surut, gelombang, badai, atau bahkan pelangi sehabis hujan…

semoga kita bisa selalu berada di jalan Allah.

 

-nina-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s