2 Months Left: Wedding Prep [a journey of a thousand miles #4]

lagi bengong bikin presentasi buat sidang thesis, karena mentok jadi mari kita bikin sejauh apa sih persiapan 24 Agustus nanti… hihihi. (Baru sadar loh ini ternyata tinggal 2 bulan lagi yesss…)

1. Gedung: Padepokan Pencak Silat TMII
panjang banget ceritanya tentang kenapa gw bisa nyasar milih gedung ini, which is, the place i never thought before. gak pernah kepikiran sama gedung ini, bahkan gak pernah kondangan ke gedung ini. TERUS KENAPA DISINI? ya karena waktu itu, H-7 bulan gw baru nyari gedung, dan gedung yang gw idam-idamkan udah penuh untuk bulan Agustus. sedih ya? gapapalah, kuasa Allah menentukan gw dapet gedung disini :”D

2. Wedding Organizer++
eh kenapa wedding organizer ++? soalnya WO ini udah lengkap banget paketannya sama katering, makeup, baju, susunan acara, dll. gw pake Mitra Wangi, yang 8 tahun lalu juga dipake sama kakak gw saat dia menikah, tahun lalu dipake sama sahabat gw, dan dua tahun lalu dipake sama sepupu gw. buat gw, MW ini udah recommended banget lah ya. pelayanan bagus, makanan enak, dan the most important thing: DEKET RUMAH! jadi kalo mau janjian visit, gak pake rempong. so far, karena gw gak mau mikir (pusing thesis) gw menyerahkan urusan WO ini sama kakak gw. biarlah dia yang mengurus, karena dia lebih berpengalaman dari akuuhh… hihi.

3. Souvenir
galau souvenir udah terlewati. gw beli souvenir di Multi Kasih, gedung ASEMKA 3, Kota. kenapa kesana, gak ke Jatinegara aja? hmmm, karena menurut gw ya, menurut gw loohh… si Multi Kasih ini beraneka ragam jenis souvenirnya, dan yang gw suka, banyak souvenir yang gak ada di Jatinegara bisa gw temui disana. souvenir gw apa? RAHASIA donk ciiiinnnn… πŸ˜›

4. Baju Akad & Resepsi
untuk baju akad, gw menyerahkan pembuatannya ke tukang jahit langganan. insha Allah bajunya nanti sederhana saja, gamis dengan sedikit aksen payet. kenapa gamis? biar bisa dipake lagi dooonnnkkk… lumayan kan buat acara-acara formal… (future oriented ceritanya :P) sementara kalo baju resepsi, gw menyerahkan pada pihak WO. gak kuwaaaaddd laahh aku bayar tukang jahit buat bikin baju resepsi yang mewah bin berat bin keren itu… apalagi kemungkinan besar cuma dipake sekali kan? yak, maka kita pinjam sahaja.

5. Cincin
so, ini jadi perdebatan antara gw dan eb. gw pengen dia pake cincin (secara kan dia punya bakat playboy gitu), sementara dia udah mau pake cincin tapi gak mau pake emas. ya memang, dalam islam, laki-laki itu dilarang memakai emas. permasalahannya, karena kami ragu emasnya itu emas yang memang ‘mengandung emas’ atau ‘segala sesuatu yang berwarna emas’, jelas donk kalo ‘mengandung emas’, emas putih juga gaboleh (emas-emas bakso, boleh? karepmulah). sementara ‘segala sesuatu yang berwarna emas’ berarti emas putih itu diperbolehkan. tapi kan dari pada kita meragukan sesuatu, lebih baik ditinggalkan. maka setelah ngubek-ngubek internet, gw menemukan kalo laki-laki bisa menggunakan senyawa palladium untuk dijadikan cincin. naahh, kebetulan banget ternyata Toko Emas Kaliem yang ada di Melawai Plaza dan sudah secara turun temurun keluarga gw kesana kalo beli emas, bisa membuat cincin berbahan palladium.. cuma dia doank gitu yang bisa? ya gw gatau sih ya. tapi sejauh gw bertanya di beberapa toko emas gede dan bagus, banyak yang gak mau bikin palladium karena keras dan susah dibentuk. hehehe. harga palladium sama kaya emas putih biasa. dan palladium tidak bisa dijual kembali.

6. Photo Booth
ehm, sebenernya ntah sejak kapan gw pengen banget kalo gw nikah, ada photobooth nangkring di depan. mungkin semenjak gw menyadari kalo banyak orang akan senang dengan hadirnya photobooth dalam sebuah pernikahan… setelah gw cari tau beberapa penyedia jasa photobooth, gw sempat tercengang dengan harga yang ditawarkan. eh gw kira gak semahal itu looohhh… sempat ragu untuk menghadirkan photobooth, tapi terus ketika gw lagi buka salah satu website penyedia diskonan, gw menemukan penyedia jasa photobooth yang banting harga. akhirnya dengan mantap gw membeli paket 3 jam, unlimited dari TwoTone Photography. lumayan looohhh, harganya miring banget… mudah-mudahan semua tamu nanti senang yah ^^

7. Seserahan
(I Have no idea about it, karena Eyang-nya Eb udah membeli segala macam. jadi gw cuma kebagian beli sepatu, karena kaki gw gede, dan sebuah tas, karena gw penggila tas. dan seperangkat make up yang isinya cuma bedak, lipstik sama maskara…)

 

so far, itu aja dulu ya πŸ˜€
eh, soal undangan??? belom dicetak dan belom tau kaya apa. syarat dari si bapak sebelum undangan di cetak adalah: LULUS SIDANG THESIS dulu…. maaakkkk….

 

salam,
nina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s