a month left [a journey of a thousand miles #5]

Ya Allah, Ya Rabb… yang maha membolak-balikkan hati.
perjalanan panjang akan segera di mulai
dalam ridha dan kasih sayang-Mu, lindungilah selalu kami menuju jalanMu, jalan yang benar
*****

dear calon suamiku,

sebulan lagi kamu akan mengucapkan akadmu, janjimu pada Allah, pada bapak, pada diriku. tak terasa waktu terus berjalan, terasa lambat di awal, namun terasa begitu cepat sekarang. namun bukankah itu yang sudah kita tunggu sejak awal mata saling memandang, dan cinta semakin merambat tanpa sekat dalam hati?

berjanjilah padaku, pada diri yang tidak sempurna ini, pada mata yang mungkin salah memandang, pada bibir yang mungkin akan salah mengucap, pada tangan yang mungkin akan salah menyentuh, pada kaki yang mungkin akan salah melangkah, dan pada hati yang mungkin akan salah merasa, bersabarlah… bersyukurlah atas segala kelebihanku, namun bersabarlah pada kekuranganku. karena begitu pun aku…

tak bisa kujanjikan cinta yang sempurna. namun saat dirimu lelah, bersandarlah di pundakku. saat segalanya terasa ingin pecah, ceritakanlah padaku. mungkin tak akan ada jalan keluar yang bisa kita temukan, namun setidaknya, percayalah, kita bisa saling bergandengan untuk menyelesaikannya. percayalah, Allah akan selalu membimbing kita, dan tak ada satupun cobaanNya yang melampaui batas kemampuan kita.

tak bisa juga kujanjikan senyum yang selalu mengembang sempurna, karena mungkin pada satu titik aku akan lelah dengan realita. namun satu yang perlu kau tahu, aku hanya butuh pelukmu, senyum hangatmu, dan kecupanmu. tak ada yang lebih membuatku merasa bahagia, selain mengetahui bahwa ada tempat untuk bersandar dan berkeluh kesah.

calon suamiku,
istri adalah pakaian bagi suaminya, dan suami adalah pakaian bagi istrinya. mungkin Allah menciptakan dirimu untuk melindungiku, dan sebaliknya. tak perlulah engkau khawatir dengan apa yang akan terjadi, karena kemana kakiku akan melangkah, semuanya akan selalu berada di bawah restumu. bimbinglah aku. bimbinglah aku. bimbinglah aku. agar aku bisa menjadi istri yang membanggakanmu, istri yang bisa menyayangimu, melindungimu, dan mendidik anak-anakmu, anak-anakku…

Semoga Allah selalu melindungi kita…

 

salam,
Calon Istrimu, Nina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s