Jakarta oh Jakarta

 

Macet & Hujan
Macet & Hujan

Semenjak kerja di kantor baru, saya jadi lebih sering nyetir mobil di saat hujan, dan nyetir motor di saat panas. Alasannya sih sepele banget, saya gak suka basah-basahan karena hujan meskipun udah pake jas hujan (kata suami: manja!), dan kalo panas tingkat macet di Jakarta itu jadi agak sedikit naik, suka agak stressful sama macetnya Jakarta yang ga ada juntrungannya.

Minggu lalu, di awal April yang seharusnya udah agak cerah gitu, tiba-tiba hujan deras di pagi hari. Pilihan saya cuma dua, nyetir mobil atau gak kerja aja (:p) soalnya besok adalah hari libur, jadi gak kebayang pulangnya akan kejebak macet seperti apa. Tapi berhubung hari itu ada kerjaan yang sedang menunggu, maka saya memutuskan nyetir mobil ke kantor. Sialnya, baru keluar komplek rumah, hujan berhenti dan panas datang. Jreng Jreng. Hari itu, perjalanan ke kantor yang biasanya 1 jam pake macet, jadi 2 jam. Dan pulangnya, sesuai dugaan, yang biasanya cuma 1 jam, jadi 2 jam juga.

Sebelnya saat macet itu cuma 1. Motor. Bahkan saat saya pake motor pun, saya juga sebel sama pemotor. Aneh ya? Soalnya emang motor itu kadang merasa dirinya paling benar, paling slim, paling oke, paling gak bisa salah. Pas saya naik motor, motor lain itu selalu mepet-mepet, gak sabaran. Apalagi kalo lampu merah, jelas-jelas ada tulisan “Berhentilah pada Ruang Henti Kendaraan”, tapi tetep aja maju-maju, dan kalo kita gak maju, mereka klakson-klakson. Duh. Kalo pas nyetir mobil, motor itu senengnya nyelip dari kiri. Kalo kirinya itu selokan, saya gak sengaja senggol dia, dia masuk ke selokan, siapa yang salahkah?

Pada akhirnya, nyetir di Jakarta itu memang butuh keberanian dan sabar yang tak ada habisnya… Dan pada akhirnya, kadang saya mau kerja dari rumah aja kalo macet di Jakarta tambah parah nantinya. hueehehehe.

 

Cheers!
-nina-

Advertisements

4 thoughts on “Jakarta oh Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s