Thailand!

Seminggu yang lalu saya berangkat ke Thailand bareng teman-teman kantor. Karena pake travel & tour, jadi jalan-jalan kali ini hanya bisa sesuai dengan list dari tour. Overall travel agent ini agak recommended untuk yang cari murah, tapi kalo yang nyari hotel nyaman dan banyak tempat wisata yang dikunjungi, mungkin cari yang lain aja :p

1 Jam sebelum mendarat di Don Mueang, terpana sama bule latin yang duduk di sebelah gegara dia baca buku! Level keseksian seorang cowok nambah banyak kalo udah baca buku loh :3 Dan setelah melalui perjalanan penuh turbulensi dan muter-muter dulu di udara selama 30 menit, akhirnya mendarat juga di Don Mueang.

Hari Pertama!
Gak kemana-mana. Nginep di hotel Dynasty di daerah Ramkhamhaeng, info dari suami yang pernah tinggal disana bertahun-tahun kalo mau ke kota dari daerah situ agak jauh. Malamnya memutuskan untuk jalan-jalan unyu aja sekitaran hotel, dan penyakit saya kalo nemu 7-11 disana adalah: beli THAI TEA! jadi malam pertama di Thailand adalah mabok thai tea :p Berhubung hari itu adalah puncak acara Songkran Festival, ada beberapa teman yang pergi ke acara puncaknya, saya gak ikutan karena oh karena…….. biasa deh ibu-ibu gosip pada mau curhat. Hahaha.

Pemandangan Belakang Hotel

Hari Kedua!

Rencana awal adalah pergi ke Wat Pho dan Wat Arun, tapi karena hari itu adalah hari pertama kerja setelah libur panjang Songkran, jadi sudah dapat diprediksi kalo macet panjang akan terjadi. Tour Guide menyarankan kita untuk belok Pattaya dulu, baru besoknya kita ke Wat Pho dan Wat Arun. Belok lah kita ke Pattaya, setelah 2 jam perjalanan ke Pattaya, kita sampai di Nong Nooch Village, ngeliat gajah-gajah main bola, gandengan, dan ketawa-ketawa. Simple banget ya? Hahaha. Setelah dari Nong Nooch, kita ke Silver Lake, Buddha Laser, dan Art in Paradise 3d Museum.

Narsis
Narsis

Hari Ketiga!
finally, Wat Pho & Wat Arun… Sayangnya Wat Arun sedang dalam masa renovasi, dari kejauhan pun tampak dengan jelas kerangka-kerangka yang menopang Wat Arun ini. Teman-teman yang lain langsung bete dan sebel, karena Wat Arun ini kan maskotnya kalo jalan-jalan ke Bangkok, mereka mau foto dengan background Wat Arun, tapi kenapa harus sedang di renovasi? “Kan jadi kurang bagus fotonya”, begitulah curahan hati sebagian teman-teman yang senang eksis ini.

wat arun
Wat Arun dari kejauhan

Kepanasan, kelelahan, dan (kalo saya) kehausan! Kita merangkak lagi menuju Madame Tussauds dan MBK. Gegara MBK ini juga agak ricuh sama suami pas di Jakarta.

Dia tanya ke saya “Kamu gak ke Mahboonkrong?”
saya: “gak… tempat apaan tuh?”
dia: “mall yang belanja-belanja itu”
saya: “aku cuma ke MBK sama catuchak aja….”
dia: “itu ke Mahboonkrong…”
saya: “dibilang cuma ke MBK aja sama catuchak…”
dia: “iya… ke Mahboonkrong kan??? MBK itu Mahboonkrong”
saya dalam hati: “MANA GW TAU!”

Hari keempat…..
kehabisan tenaga, tapi masih sanggup lah kalo yang namanya harus jalan-jalan apalagi shopping. Berhubung hari terakhir disana adalah hari sabtu, jadilah kita diajak untuk mengunjungi Catuchak! Tapi nih gosip dari suami lagi, mesti pinter-pinter nawar disini. Etapi gimana cara nawarnya ya? Yaudah deh, modal calculator di hape aja ini mah sama rasa percaya diri yang membuncah… Hahaha. Saya gak belanja banyak loh. Baru 30 menit blusukan di Catuchak, saya udah mau pingsan! Gileeeee panasnya T_________T

Dan berakhirlah liburannya….

Sudah rindu sama suami dan anak-anak. Dan bener aja begitu sampe rumah, si Nayla langsung “mana oleh-olehnya???” Ya ampun….

Tuk Tuk
Tuk Tuk

 

Cheers,
nina

 

**PS: tulisan ini ditulis dengan kondisi: ga ada kerjaan di kantor, digangguin temen meja sebelah, tapi dikejar deadline presentasi buat sales 😦

Advertisements

2 thoughts on “Thailand!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s