Pengen Sekolah Lagi

Pengen banget sekolah lagi. Back to campus. Yang dipikirin cuma ngerjain tugas, riset, ujian, dan topik tugas akhir. Kedengerannya asyik yaaa? Padahal pas masih sekolah kemarin pengen cepet-cepet lulus loohh.

Saya ini orang yang tergolong banyak maunya dan cepet banget ganti kepengenan. Tapi cuma satu hal yang gak pernah ganti, pengen sekolah lagi. So far, dukungan yang saya kumpulkan adalah dari orang tua dan kakak saya, sementara suami saya pengennya saya kerja dulu, cari pengalaman dulu. Hahaha. Kalo gak disibukkan dengan kerjaan, saya ini kerjanya nyari-nyari beasiswa dan informasi tentang universitas (ketauan banget ya kerjaannya gabut). Dorongan untuk berangkat meneruskan sekolah semakin kuat ketika ngobrol sama salah seorang teman yang sedang apply beasiswa untuk sekolah lagi. Duh. Saking galaunya apply tahun ini apa tahun depan aja, saya sampai berkonsultasi kesana kemari nih. Lebay ya? Tapi begitulah, menurut saya selain dorongan dari diri sendiri, saya merasa masih membutuhkan dorongan dari pihak luar. Supaya ketika saya sudah menjalaninya dan tiba-tiba di tengah jalan saya pengen berhenti, saya bisa ingat orang-orang yang mendorong saya ini dan jadi semangat lagi.

Karena basic dari awal S1 dulu itu sekolah management, saya pun selalu browsing tentang sekolah-sekolah management terbaik di dunia. Kalau sekarang saya nambahin lagi, sekolah management terbaik yang punya Doctorate of Business Administration, semacam gelar PhD gitu, tapi yang ini (gampangnya) lebih ke best practice. Dan ternyata ya, untuk mencari Universitas dengan DBA ini agak susah loh, kita harus lihat akreditasinya, gimana alumnusnya itu menghasilkan research dan tulisan-tulisan lainnya, dan masih banyak lagi. Kebanyakan Universitas dengan DBA ini ada di Amerika dan Inggris, tapi sayangnya, salah satu Universitas Management terbaik di dunia yang ada di Amerika sana, Kellog School of Management dan Universitas Management terbaik di Eropa, Rotterdam School of Management masih belum menyediakan program DBA tersebut. Tapi yaaaahhhh, ada satu Universitas di Belanda yang mengklaim bahwa mereka adalah Universitas pertama di Dunia dengan program DBA dan menjadi salah satu Universitas terbaik, yaitu Maastricht School of Management. Yang bikin tambah semangat adalah kenyataan bahwa Belanda itu menyediakan BANYAAAKKK sekali program beasiswa untuk mahasiswa Indonesia, ditambah lagi ada salah satu beasiswa dari Menteri Keuangan yang lagi hits banget sekarang.

Oh Okay Okay. Kayanya tahun ini saya harus simpan dulu rapat-rapat keinginan saya ini. Riset sana-sini tentang Universitas ini gak akan ada ujungnya selama saya belum BERANGKAT. Jadi lebih baik di pendam dulu. Akhir tahun ini, Insha Allah, doakan saya yaaaa semoga lancar dalam perburuan… Hihihi.

 

Cheers,
nina

Advertisements

2 thoughts on “Pengen Sekolah Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s