3 Anak Kepo

Bahagia itu sesederhana saya melihat 3 keponakan saya tumbuh. Saya selalu mikir, ngeliat tiga anak ini tumbuh aja udah bikin saya happy ya, apalagi nanti kalo punya anak sendiri? 😀

Saya punya 3 keponakan, Feysha, Soleha, dan Nayla. Tiga-tiganya tumbuh bersama saya, main sama saya, tidur sama saya, mandi sama saya, makan sama saya, dan lain-lain. Mereka taunya saya ini ‘galak’ banget, tapi aslinya saya hanya mencoba tegas sama mereka. Hehehe.

1. Feysha

DSC_1189

 

Feysha tahun ini naik kelas 3 SD, selain pintar secara akademis, Feysha ini juga pintar hapalan surat-surat pendeknya beserta makhraj yang baik dan benar. Saya selalu amaze kalo udah ambil rapor ke sekolah dan tempat ngajinya, kenapa amaze? Karena dia di rumah kerjaannya cuma main, gambar-gambar, sama nonton TV. Baru-baru ini saya menemukan dia jam 11 malam belum tidur, dan dia lagi baca buku, agak mellow liatnya, ternyata dia hampir sama kaya saya. Belajar ketika yang lain sudah tidur. Duh nak, semoga kepintaranmu bisa jadi berkah untuk diri sendiri dan lingkunganmu ya… 🙂

2. Soleha

DSC_1089

The most talkative lil girl. Kerjaannya mengkritisi sesuatu, nanya ini-itu, kasih alasan A-B-C kalo disuruh sesuatu, dan lain-lain. Kalo di rumah lagi hapalan sama kakaknya, selalu bilang “Aku bosen deh hapalan begini! Aku gapapa deh ga hapal hadis atau doa atau surat pendek…” tapi ternyata… Sweat never betray, saat lulus TK kemarin Soleha dapet predikat juara 1 sebagai penghapal hadist di sekolah. Tahun ini Soleha masuk SD, agak takut dan deg-degan, karena Soleha ini paling susah belajar, kalo disuruh belajar selalu bilang “aku gapapa kok bu kalo aku bodoh”. HAHAHA. Satu hal yang akan membuat setiap orang jatuh cinta sama dia adalah matanya yang bulat dan senyumnya yang manis. Semoga Soleha bisa terus jadi penyejuk ya 🙂

3. Nayla

DSC_1144

Umur: 3 Tahun. Berat: 20 Kg. Tampilan TK 0 Besar, padahal masih playgroup. Cewek tapi maunya beli segala sesuatu berbau SpiderMan! Duh. Nayla ini setiap harinya selalu membawa kejutan di rumah. Mulai dari bagaimana dia bisa mengelaborasikan sebuah kejadian, menceritakan sebuah pengalaman dengan detil, sampe bagaimana dia menyampaikan pendapatnya ke kita-kita. Padahal anak-anak sepantaran dia mungkin belum sekritis dia, tapi dia emang selalu maju ke depan seperti perutnya. Perbincangan terakhir dengan Nayla adalah persoalan teman-temannya yang sudah punya adik lagi, sementara dia belum… Saya yang biasa dia panggil ‘Ibu’ pun bertanya “Nayla mau punya adik gak kaya temen-temen?” dia jawab “MAU DONK! tapi nayla berdoa dulu, biar ibu nina sama bunda punya adik…” dengernya tuh terharu gitu loh.. duh nay…

 

Keseharian saya kalo weekend tuh main sama anak 3 ini. Mulai dari baik-baik sampe mereka jejeritan dan saya menegur mereka, terus bubar deh… Hahaha. Rasanya bahagia banget punya 3 keponakan ini, gimana punya anak sendiri ya? 🙂

Advertisements

3 thoughts on “3 Anak Kepo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s