Ngobrol

Untitled

 

Entah keturunan siapa, tapi saya ini seneng banget ngobrol. Kesenangan saya ini membuat teman-teman saya mencap saya bawel dan berisik. Hahaha. Tapi jujur, saya akan ngobrol banyak sama orang yang cenderung sudah saya kenal dengan baik, kalo begini biasanya topik obrolan mulai dari nostalgia, ngebayangin setahun sampai 5 tahun ke depan gimana, ngomongin politik, ngomongin artis, ngomongin mata kuliah, dll.

Menurut saya, dari ngobrol itu saya bisa memahami karakteristik seseorang. Gak banyak sih, tapi setidaknya dari pembicaraan-pembicaraan itu saya memahami bahwa si A itu orang yang begini dan si B orang yang begitu. Bagi saya, ngobrol itu punya keajaiban sendiri.

Saya senang ngobrol, karena saya senang mendengar perspective seseorang tentang sebuah masalah, saya senang melihat raut wajah orang yang tatapannya yang memandang jauh. Saya senang mendengar cerita orang, karena segalanya itu menambah wawasan saya, menambah rasa bersyukur saya. Dari ngobrol, saya selalu punya sudut pandang baru tentang apa yang terjadi. Tentang kenapa orang bisa begini begitu. Tentang kenapa saya harus jauh lebih bersyukur. Dan banyak hal. Dengan ngobrol, saya bukan hanya bisa melepas ganjalan hati, tapi juga mendengar lebih jauh uneg-uneg seseorang.

Saya dan suami selalu menyempatkan diri untuk ngobrol sebelum tidur, meksipun badan sudah lelah dan mata sudah 5 watt, kami ngobrol sebentar tentang banyak hal. Saya dan beberapa teman sering berkumpul bersama, hanya untuk sekedar ngobrol… Karena buat saya, filem baru, restaurant baru, atau tempat-tempat hitz baru, gak akan jadi lebih asyik kalo kita gak punya teman, apalagi teman ngobrol… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

-nina-

 

Advertisements

5 thoughts on “Ngobrol

    1. Banget mba non. Pernah ngobrol dr siang sampe tengah malam sm seorang temen, kalo ga karena tempatnya mau tutup, mungkin ttp ngobrol hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s