tetangga oh tetangga

tetangga sesungguhnya adalah keluarga terdekat kita. begitu ibu selalu bilang ke anak-anaknya. tetangga itu yang akan nolongin kita susah seneng, jadi kita harus bisa memperlakukan mereka se-manusiawi mungkin. permasalahannya adalah di tahun 2016 yang baru berjalan 15 hari ini, tetangga itu udah bikin uring-uringan banget…

ada satu tetangga di deket rumah, dari dulu emang mulutnya udah aduhayyy, mau orang itu emang beneran jahat atau baik, selalu jadi biang pemberitaan dia. ga ada yang bener aja di mata dia, cuma dia yang bener sendirian gitu. di belakang dia ngomongin kita habis-habisan, di depan manisnya bisa bikin deabetes. hahaha. kalo si ibu sih udah biasa banget digosipin sama dia, mulai dari bunga-bunga kamboja yang berserakan di jalanan (yang padahal selalu disapuin sama si ibu tiap pagi), sampe ke pohon rambutan depan rumah (yang padahal juga dia selalu kecipratan menikmati..) sampe ke gosip yang sekarang sedang mencuat dan sebenernya si ibu udah mulai panas. tapi apa daya sih, si ibu cuma bisa ketawa-ketawa kalo cerita abis digosipin apa sama dia. kalo saya dengernya udah gemes sendiri.

saya gak kebayang kalo saya punya rumah nanti, terus punya tetangga kaya gitu. kayanya saya udah labrak dia tiap hari gitu ya? hahaha. gak cuma tetangga aja yang seperti ini kayanya, mungkin teman terdekat kita juga bisa kaya gitu. well, kalo kata ibu, orang kaya gitu ya didiemin aja, didoain aja. kalo kita ngelabrak dia, apa bedanya kita sama dia? hmm. yang jelas orang-orang seperti itu adalah orang-orang yang kurang bersyukur akan banyak hal.

semoga orang-orang seperti itu segera dikasih hidayah… aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s