Flu yang Ajaib

Awal Januari kemarin saya sakit batuk dan flu yang cukup menganggu. Udah minum obat ini-itu ditambah libur dan tidur yang tiada henti, tetep ga sembuh. Ya emang salah saya juga sih, baru mau sembuh, saya berangkat ke Semarang. Pulang dari Semarang alhasil saya K.O lagi, padahal seminggu setelah dari Semarang saya akan melaksanakan ibadah Umroh. Tambah parah karena pas di Semarang, kuping saya kemasukan air yang membuat kuping kiri jadi berdenging selama seminggu penuh, gak nyaman deh pokoknya.

Waktu mau terbang ke Jeddah, saya sempet khawatir kuping saya bakalan tambah kacau, saya juga khawatir karena dapet kabar disana dinginnya bisa sampe 10 derajat. Apa kabar nih flu sama batuk ya?

Herannya, selama 9 jam di pesawat saya udah kaya orang yang gak tidur seminggu. Saya bangun cuma buat ke toilet dan makan dan ngecek suami saya lagi ngapain. Kuping gak berdenging (padahal ketinggian 30ribu kaki!), batuk juga anteng aja. Mendarat di Jeddah, saya tambah bingung karena berasa kaya orang sehat banget (padahal pas di Jakarta, nelfon mertua aja saya cuma bisa ngomong sebentar karena bindeng). Selama ibadah pun, alhamdulillah cuma setiap kena angin saya batuk, dan setiap habis subuh baru saya buang ingus. 7 hari aja begitu.

Begitu sampai Jakarta… Pas mendarat kuping kiri saya langsung sakit lagi (lah kok…), terus tiba-tiba saya bersin. Dan sejak mendarat di Jakarta minggu lalu, sempai sekarang, kurang lebih 8 hari, saya masih berjuang dengan ingus yang terus2an keluar, gak tau kapan berhentinya. Dan udah 3 hari ini, saya struggling banget untuk bisa tidur nyenyak, karena setiap satu jam sekali saya kebangun dengan tenggorokan kering dan hidung yang mampet. Gak meriang, gak batuk, gak bersin, cuma hidung ini kok yaaaaa gak bersahabat banget.

Hari ini saya masuk kantor, baru tidur 2 jam. Baru berasa lega bisa tidur dengan nyenyak sekitar jam 3an, dan jam 5 sudah harus bangun lagi.

tapi….

Ternyata besok bakalan long weekend yaaa??? *siap-siap tidur 3 hari*

 

(PS: Cerita Perjalanan Umroh akan diupdate segera)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s