Timehop

Kadang saya suka beharap bisa kembali ke masa lalu. Bukan karena gagal move on sih, tapi cuma pengen membandingkan bagaimana saya dulu dan saya yang sekarang, apakah sudah jauh lebih baik? Hehehe.

Setahun yang lalu saya menemukan sebuah aplikasi bernama Timehop. Jadi Timehop ini kaya timeline kita di tanggal/hari itu setahun yang lalu, dua tahun yang lalu, tiga tahun yang lalu, yang terkoneksi dengan berbagai social media yang kita punya (termasuk photo drive!). Saya sengaja install Timehop ini, karena kan gak mungkin yaaa saya ngubek-ngubek sosmed saya sampe bertahun-tahun yang lalu, cuma pengen liat saya dulu pernah posting apa.

With Abrar
Efek kebanyakan belajar pas S2. 3 tahun lalu.
Hablina Arifianti(3)
7 tahun lalu. Ke Ciwidey naik angkutan umum dengan seorang sahabat.
Hablina Arifianti(2)
Sinus kambuh aja di-tweet >.<
Hablina Arifianti
Jaman main gombal-gombalan di Twitter

Nah, Timehop ini setiap pagi kasih notifikasi ke saya tentang memori apa aja yang saya tinggalkan di sosmed saya bertahun yang lalu. Sekarang tiap pagi saya suka cekikikan sendiri, karena ngeliat timeline Timehop ini. Duh. Apalagi kalo udah mundur ke 7 atau 8 tahun yang lalu, waktu masih kuliah.

Tapi dari Timehop ini saya menemukan bahwa, setiap hari saya berubah. Setiap hari saya selalu menjadi lebih baik. At least, kalo dulu suka posting-posting yang alay-alay atau yang aneh di Facebook/Twitter, sekarang saya melimitasi apa yang saya posting. Kehidupan pribadi itu bukan lagi jadi konsumsi umum. Kalo dulu, baper dikit langsung ngetweet, kezel dikit langsung ngetweet, sampe mau makan sushi aja ngetweet dulu. Hahaha.

Advertisements

2 thoughts on “Timehop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s