Nostalgia 3 Pantai di Lombok

Pertama kali saya mengenal Lombok waktu saya SD kelas 5. Waktu itu saya bolos hampir satu bulan lamanya, demi ikutan jalan-jalan keluarga besar ke Lombok – Bali – Bromo – Surabaya. Perjalanan waktu itu masih menggunakan bis pariwisata. Kalo sekarang sih saya gak kebayang gimana capeknya, tapi dulu kayanya saya seneng-seneng aja ya, kan masih muda banget gitu. Hihihi.

Minggu lalu kantor saya mengadakan Annual Holiday ke Lombok. Saya berasa nostalgia karena Itinerary kunjungan selama di Lombok kali ini terasa seperti itinerary saya jalan-jalan pertama kali ke Lombok, khususnya perjalanan ke 3 pantai yang lokasinya berada di Lombok bagian Selatan ini. 3 pantai itu tentunya adalah Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, dan Pantai Kuta Lombok.

Di Pantai Tanjung Aan kita akan disuguhi oleh pantai biru eksotis yang langsung menghadap ke Samudra Hindia, dimana pantai ini seolah-olah terbagi dua antara pantai berpasir halus seperti bedak dengan pantai berpasir merica. Eh bukan merica sungguhan, tapi besarnya pasir disini sebesar merica. Kedua sisi pantai yang unik ini dipisahkan oleh sebuah bukit atau tanjung yang bisa kita naiki. Saya sendiri kemarin cuma sempet motret beberapa titik aja, karena biasa deh kalo ikutan tour kan suka dibatasi waktunya (sedih).

Sementara Pantai Seger terletak diantara Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok. Sesuai namanya, pantai ini benar-benar memberikan kesegaran tersendiri untuk mata yang memandang. Berhubung saat rombongan sampai di Pantai Seger ini berbarengan dengan waktu Solat Jumat, maka saya berhasil menikmati Pantai Seger dengan suara ombaknya dan angin sepoi-sepoi sendirian sambil bengong di pinggir pantai. Ih norak ya saya? Hahaha.

Sayangnya saya tidak punya banyak waktu untuk mampir dan menikmati Pantai Kuta Lombok lebih lama. Selain karena menurut saya masih bagusan Pantai Seger, terik matahari siang itu terasa membakar kulit saya dan bikin saya dehidrasi. Saya cuma turun sebentar untuk foto sedikit, terus masuk lagi ke dalam bis. Nah kalo di Pantai Kuta ini gak se-isolated seperti Pantai Seger, karena disekitarnya saya lihat banyak sekali homestay dan tempat makan.

Baru sehari di Lombok, disuguhi pemandangan 3 pantai ini, bikin saya udah gak pengen pulang. Hahahaha. (kemudian bapak suami ngomel ngomel. pbt)

Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Menerjang bahaya demi foto cihuy. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Menerjang bahaya demi foto cihuy. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Mancing. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Mancing. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Makan siang. Pantai Seger, Lombok.
Makan siang. Pantai Seger, Lombok.
Pantai Seger, Lombok.
Pantai Seger, Lombok.
Pantai Seger, Lombok.
Pantai Seger, Lombok.
Berlindung dari panas. Pantai Seger, Lombok.
Berlindung dari panas. Pantai Seger, Lombok.
Pantai Seger, Lombok.
Pantai Seger, Lombok.
difoto oleh seorang teman. Pantai Seger, Lombok.
difoto oleh seorang teman. Pantai Seger, Lombok.
Pantai Kuta, Lombok
Pantai Kuta, Lombok
Mau foto tulisan, tapi udah diserbu :( Pantai Kuta, Lombok
Mau foto tulisan, tapi udah diserbu 😦
Pantai Kuta, Lombok
Apa LO... Pantai Kuta, Lombok
Apa LO… Pantai Kuta, Lombok
Advertisements

2 thoughts on “Nostalgia 3 Pantai di Lombok

    1. iya mbak 😦 emang acara kantor juga sih, jadi kalo nemu spot udah deh itu banner langsung di bentangin hahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s