Kopi oh Kopi

Kopi khas Sum-Bar
Kopi khas Sum-Bar

Saya itu peminum berat kopi. Pagi, siang, sore, bahkan tengah malam, minum kopi. Penyakit apapun yang datang setelah minum kopi, tidak saya hiraukan. Kopi itu kaya udah jadi sahabat saya lah. Haus aja saya minum kopi. Jadi ketika teman-teman saya memilih minum kopi itu sebagai gaya hidup, saya udah dari SMP jadi penggila kopi.

Masalah yang sering muncul setelah minum kopi adalah asam lambung saya yang naik. Kalo cuma langsung sesak sih masih oke, tapi kalo udah sampe sesak nafas berhari-hari dan berujung pada badan lemas, ini emang saya harus menyalahkan diri saya sendiri ya? Hehehe. Masalah lainnya adalah susah tidur. Saya itu bisa tetep melek sampe jam 2 pagi atau jam 3 pagi. Jaman kuliah saya bisa tidur jam 5 pagi dan jam 8 pagi udah bangun lagi.

Dokter saya udah senewen banget. Saya udah gak makan coklat, gak begitu suka pedes, jarang makan keju, ga makan santen, tapi tetep minum kopi. Maunya apa sih???

Semenjak puasa ini saya tersiksa banget. Di kantor saya uring-uringan. Soalnya rutinitas saya ngopi langsung turun drastis. Saya ga berani minum kopi pas sahur ataupun pas buka, karena sifatnya kopi yang diuretik, mengeluarkan cairan tubuh saya. Saya takut lemes, terus batal. Kalo pas buka saya cuma takut gak bisa tidur sampe sahur. Terus semalam saya ketemu temen-temen saya, dan saya minum kopi. Ya ampun. Bener aja saya gabisa tidur sampe sahur. Dan sepanjang hari setelah sahur saya harus deal dengan sesak nafas.

Pengen sih membatasi minum kopi, tapi saya gatau harus menggantinya dengan apa (selain air putih tentunya). Saya gak begitu suka teh, kecuali teh kotak dingin dingin. Huhuhu. Ada yang tau gimana caranya mundur dari ketergantungan kopi?

 

IMG_20160329_145513

 

-nina-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s