Tragedi Liburan

Dari dulu saya selalu punya cerita tersendiri tentang betapa konyolnya saya ketika liburan. Hal-hal konyol ini yang bikin saya sering diingat, tapi diingatnya yang gak bagus. Hahaha. Karena banyak tragedi yang menghiasi perjalanan saya, makanya ketika packing saya itu suka ragu-ragu. Apa kaos yang saya bawa cukup? Kalo saya kecebur gimana? Kalo saya jatoh terus celana saya kotor? Kalo sandal saya putus? dan lain-lainnya. Jadi agak ribet sih. Tapi paling gak saya selalu melebihi satu kaos atau satu celana panjang tipis dalam setiap perjalanan saya.

Tragedi terakhir adalah ketika saya ikutan Annual Holiday kantor saya kemarin. Dari awal perjalanan keluar hotel di Lombok menuju ke Gili Trawangan itu firasat saya udah gak enak sebenernya. hahaha. Naik boat selama 15 menit udah bikin mual dan pusing, begitu boat-nya merapat, ternyata boat kami kebagian dermaga buatan yang terbuat dari beberapa papan kotak yang disatukan dengan cara diikat. iya, papan gitu lah, kaya dari gabus, jadi kalo ada ombak tinggi ya dia bakal ngikutin. Dari langkah kaki saya yang pertama menjejak di dermaga buatan itu, hati saya udah kocar-kacir. Ini kalo tiba-tiba ombaknya tinggi gimana? Eh malah kejadian deh itu. 3 kotak papan terakhir, ombak yang datang itu tinggi banget. Saya liat 3 teman saya di depan saya udah jongkok-jongkok supaya menyeimbangi gerakan papan, tapi tetep aja yang satunya celananya basah, yang satunya kameranya hampir terbawa ombak. Saya udah pegangan kuat-kuat sama teman saya, dan nyatanya begitu saya harus melompat ke papan berikutnya, saya kecebur… Padahal itu udah dipinggir pantai ya, tapi tetep aja airnya itu seperut saya (tinggi saya sekitar 170cm), jadi kurang lebih 120 cm itu air tingginya. Temen saya yang megangin saya ini gak sanggup narik saya, jadi dia berinisiatif narik kamera saya dan tas saya ke atas, jadi selamat deh. Cuma celana saya aja yang gak selamat 😦 😦 😦

Lokasi saya jatuh di Gili Trawangan kemarin. Liat kan itu papan-papannya tidak solid? :(
Lokasi saya jatuh di Gili Trawangan kemarin. Liat kan itu papan-papannya tidak solid? 😦

Banyak sih tragedi-tragedi yang membuat saya itu cukup elus-elus dada, kok rasanya saya gini amat. Mulai dari jatuh, rambut kebakar pas barbecue, kaki saya luka-luka karena terumbu karang, nabrak kaca hotel yang beningnya keterlaluan, ketinggalan kereta, ketinggalan pesawat, kecebur di pantai di kolam di sungai, sampe kejepit andong. Hahaha. Pokoknya hal-hal di luar akal sehat yang bikin orang di sekitar saya geleng-geleng kepala deh.

Foto sebelum saya kejepit boat-nya. yang lain tenggelam, saya kejepit dan terombang ambing :(
Foto sebelum saya kejepit boat-nya. yang lain tenggelam, saya kejepit dan terombang ambing 😦

Adakah tragedi yang selalu menemani perjalanan kalian? 😀

Advertisements

3 thoughts on “Tragedi Liburan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s