Bandung Kota Kenangan

(source: deviantart.net)

“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi” – Pidi Baiq

Bandung alias kota Kembang adalah sebuah tempat yang jaraknya dari Jakarta kurang lebih 3 jam via tol Cipularang. Selain dikenal sebagai kota kembang, Bandung juga dikenal sebagai Paris Van Java, Paris dari Jawa. Selain karena kemajuan fashionnya, kota Bandung juga dikenal sebagai kota penghasil orang-orang kreatif dan nyeni.

Saya mulai sering ke Bandung saat kuliah dulu. Sering ke Bandung karena saya dulu kuliah di daerah Cikarang yang berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Bandung. Percaya gak percaya, perjalanan Cikarang – Bandung saat itu lebih cepat daripada Cikarang – Jakarta. Terus sering ke Bandung pun karena dulu mantan pacar saya tinggal di Bandung. Eh.

Setuju dengan Om Pidi Baiq, Bandung bagi saya bukan cuma jarak Geografis yang harus saya tempuh kurang lebih 125 kilometer, melainkan sebuah tempat yang bisa bikin saya baper. Hahaha. Dulu ke Bandung itu selalu melibatkan sebuah perasaan. Kangen, marah, sayang, cinta, kesel, dll. Bandung itu menyimpan masa muda saya yang bikin gemess sendiri. Hahaha.

Naksir cowok, putus cinta, muter-muter ITB, hujan-hujanan di Dago, makan gado-gado Taman Sari, ke Punclut sore-sore, ke Lembang tengah malem, terminal Leuwi Panjang, shelter-shelter Travel murah, roti bakar Madtari, steak Javan, dan banyaaaakkkkk lainnya. kayanya hampir setiap sudut Bandung menyimpan cerita sendiri buat saya. Tahun 2012 lalu saya stop ke Bandung for good a.k.a karena putus sama mantan saya itu karena gak direstui orang tua, terus saya dikurung (halah), maksudnya kemanapun saya pergi itu diawasi. Jam 9 malam belom pulang, udah di telpon. Jam 8 pagi udah keluar rumah aja udah dicurigain. Saya pikir, saya gak mungkin ke Bandung lagi kalo bukan karena sama orang tua saya.

Ternyata oh ternyata… Suami saya kelahiran Bandung. Keluarga besarnya ada di Cimahi, kota pecahannya Bandung. Kantor saya di Jakarta adalah kantornya anak-anak bandung, dan pusatnya juga di Bandung. Jadi……. saya kembali lagi ke Bandung. Dengan profesional. Hahaha. Paling gak sebulan sekali saya ke Bandung. Sendiri karena pekerjaan, ataupun sama suami karena nengoking Eyangnya suami.

Bandung benar-benar kota yang ajaib buat saya. Sebuah magnet untuk terus kembali. Sebuah magnet untuk terus melibatkan perasaan. Saya jatuh cinta sama kota Bandung, sama seperti saya jatuh cinta sama kota Magelang (kota kelahiran Ibu saya). Ah… Jadi kangen Bandung…

0300169d
Roti Bakar Madtari, salah satu tempat makan yang bikin saya kangen Bandung terus
03001620
Bandung
image
Bandung
0300169c
Javan Steak, Bandung
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bandung dari Lembang
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s