Makan Siang di Berdikari

Makan siang itu selalu jadi waktu yang bikin saya punya sweet escape setelah 3 jam kerja. Hahaha. Parahnya saya selalu bingung mau makan apa. Nasi padang, bosen. Nasi warteg, bosen. Makanan fancy-fancy ala resto-resto di Tebet juga kadang bosen. Nah, cuma ada satu tempat nih yang kalo saya udah bosen makan apapun, saya gak pernah bosen untuk makan disini.

Bakmi Berdikari di Tebet Timur ini sudah saya kenal sejak saya SMA. Jaman dulu sih saya mikirnya ini bakmi mahal ya, enakan bakmi GM. Setelah besar gini, saya mikirnya “Bakmi GM ternyata mahal ya, karena porsinya dikit… Berdikari TOP lah…” hahaha.

Menu bakmi atau bihun atau kwetiau yang ada di Berdikari memang tergolong porsi besar. Bakmi ayam-nya satu porsi itu saya rasa adalah 2 porsinya Bakmi GM. Ditambah kuahnya yang juga segar. Favorit banget lah. Salah dua favorit saya di Berdikari adalah Kwetiau ayam atau Kwetiau kuah masak. Pokoknya tiap ke Berdikari, saya cuma pesen dua itu aja lah.

Uniknya, resto Berdikari ini sepanjang jalan Tebet Timur ada 2. Kalo yang bingung apa bedanya, Berdikari yang sudah agak modern adalah punya sang anak, dan yang agak kecil dengan konsep resto bakmi sederhana adalah punya sang bapak. Rasanya? Dua-duanya sama enaknya… Hihihi.

Banyak menu di Berdikari yang belum saya coba sebenernya. Selain seri bakmi, kwetiau, atau bihun, Berdikari juga menyediakan menu masakan Chinese Food lainnya seperti, tofu, ifumie, udang masak, cumi masak, ikan masak, nasi tim, nasi hainan, bebek panggang, dan lain-lain. Pokoknya surga lah… hahaha.

03001718
Es Campur Sanghai
0300170b
Kwetiau Kuah Masak Tom Yum
DSC_1517
Kwetiau Kuah Masak ala Hongkong
IMG_20160628_123038
Kwetiau Rebus Seafood
IMG_20160205_111620
Nasi Hainan Bebek Panggang
IMG_0297
Pangsit Goreng
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s