Tanpa Kopi

Banyak orang yang tau kalo saya ini penggila kopi lah ya. Saya kadang suka ga sadar berapa kali saya minum kopi dalam sehari, mulai dari yang sachet (yang paling bahaya nih) sampe yang kopi benerannya. Kalo kata temen deket saya minum kopi kaya dia minum air putih. Hahaha.

Nah saya baru ngerasain akibatnya nih sekarang. Beberapa waktu yang lalu GERD saya kambuh. Sering kambuh sih ya, tapi yang kali ini beda. Dada saya sampe sakit banget dan gak bisa bergerak sampe 5 menitan karena kalo gerak dada saya kaya remuk gitu rasanya. Saya sampe nangis sesegukan di mobil, karena kejadiannya saya lagi dalam sebuah perjalanan. Saya udah feeling nih, kayanya GERD kumat, meskipun suami dan keluarga saya yang lain khawatir itu jantung (bapak & ibu saya punya riwayat jantung soalnya).

Jadilah saya ke dokter kan. Harus EKG, treadmill, minum obat ini-itu. Hati ini menangis pas dokter bilang ya GERD saya ini tambah parah aja. Saya disarankan untuk gak konsumsi  KOPI, COKLAT, SUSU, santan, sambal, indomie, yah pokoknya semua yang enak-enak di kamus saya. Hahahaha.

Hari ini hari ke 5 saya tanpa itu semua (prok prok prok). Godaannya sih pastinya kopi ya. Biasanya kalo melek mata saya udah langsung ngeluyur bikin kopi, sekarang saya kalo melek mata langsung mandi biar seger. Hahaha. Mau jalan-jalan kemana juga kalo udah lewat kedai kopi saya langsung palingkan muka. Di kantor nih yang susah, anak-anak tuh suka banget siang-siang jam 2an bikin kopi, baunya pasti kemana-mana. Ah ini saya harus ngabur nih… hiks. Target saya 2 minggu tanpa kopi sama sekali, setelah itu ya sesekali lah ya. Dua kali seminggu misalnya.

Mudah-mudahan targetnya tercapai ya… Ini baru hari ke 5 aja saya udah hampir kelupaan tadi… Hahaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s