The Most Wanted K-Food: OJJU!

Berawal dari pembicaraan ngelantur sama teman-teman di kantor tentang makanan Korea yang lagi happening banget di wilayah Kota Kasablanka (duileee), maka diputuskan lah sehabis gajian kita akan meluncur kesana. Sebelumnya, dari obrolan itu, kita semua udah tau lah itu kalo akan ngantri panjang banget dan tentunya lama banget. Dasarnya penasaran, maka kita tetep nekat untuk kesana.

Minggu lalu saya dan beberapa teman akhirnya mampir ke Ojju di Kota Kasablanka. Berjarak 20 menit dari kantor, maka begitu jam 6 sore, kita langsung pesen Uber dan meluncur ke Kokas. Terbayang sudah itu ya apa yang kita liat di Youtube selama ini…

Gara-gara video ini lah kita nekat ke Ojju hari itu selepas gajian. Sampai di depan Ojju, kita harus gigit jari karena antriannya udah 13 nomor untuk meja dengan 5 atau 6 kursi, sementara bagi yang cuma berdua ke Ojju harus lebih sabar lagi karena antrian sudah mencapai 30 nomor sodara-sodaraaa… #TepukTangan

dsc_2478
Nomor Antrian Ojju

Ini adalah pengalaman kedua saya ngantri lama demi makanan, yang pertama dulu saya ngantri hampir 2 jam demi Magnum Cafe di Grand Indonesia. Kali ini pun  terulang lagi, kurang lebih 2 jam 15 menit saya ngantri demi si Ojju ini.

Setelah dipersilahkan duduk oleh mas-masnya, kami pun langsung memesan the ultra main menu, the most wanted menu…. Rolling Cheese Beef Ribs, ditambah Fried Rice, ditambah Budae Jjigae + Ramyeon, dan tentunya minuman. Oiya, untuk ketiga menu utama itu semuanya dalam plate besar yang harus dimasak terlebih dulu.

dsc_2486
Rolling Cheese: Beef Ribs, penampakan ketika datang, sebelum kejunya digulung
dsc_2487
Rolling Cheese Beef Ribs, dipanasin dulu supaya kejunya meleleh
dsc_2483
Budae Jjigae saat datang, dimasak dulu sampai mendidih
dsc_2482
Budae Jjigae, kimchi sawi dan timun, ramyeon

Terus rasanya gimana???

Rolling Cheese Beef Ribs : * * * * 
dikasih bintang 4, karena rasanya WOW banget, enak, dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Kejunya jangan ditanya lagi lah, batal puasa keju saya gara-gara ini. Tapi untuk harga, a bit overprice sih. Satu porsi Rolling Cheese Beef Ribs dengan 4 potongan Ribs beserta keju dihargai Rp. 219.000. Sementara untuk Chicken Wing, diharga Rp. 99.000.

Fried Rice: ***
dikasih bintang 3, karena rasanya biasa aja sebenernya. Hahaha. Proses pembuatan fried rice sendiri ini dilakukan setelah menu Rolling Cheese selesai disajikan, jadi ya bumbunya berasal dari sisa keju Rolling Cheese dan bumbu Ribsnya. Agak lembek, nempel, tapi ya lumayanlah. 1 porsi Fried Rice bisa untuk 2 atau 3 orang, dihargai Rp. 29.000 (nasi, seaweed, telur).

Budae Jjigae: ****
lagi-lagi harus dikasih bintang 4, karena rasanya WOW banget… Enak, segarrr, kuahnya itu bumbunya enak banget, isinya juga banyak banget… Satu Budae Jjigae Chicken dengan isi sayuran, daging ayam, sosis ayam, kornet ayam, dan mie, dihargai Rp.149.000. Sebenernya saya pengen nyoba yang Seafood, tapi agak mahal (Rp.219.000). Fufufu.

Overall??? Buat saya sih worth the wait yaaa, apalagi kalo pesennya kaya kita gitu, semua menu besarnya kita cobain. Hihihi. Tapi memang agak capek nunggunya. Tipsnya sih, kalo mau nunggu Ojju, sambil jalan-jalan belanja keliling Kokas aja, plus jangan pernah ke Ojju di weekend, karena di weekday aja udah 2 jam antri, apa kabar kalo weekend kan??? Hihihi.

screenshot_20160930-114603
Rolling Cheese, Ojju, Kota Kasablanka
screenshot_20160930-114620
Rolling Cheese, Ojju, Kota Kasablanka
screenshot_20160930-114624
Rolling Cheese, Ojju, Kota Kasablanka

 

Keterangan:
OJJU
Korea Food
Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta
Cost: Rp200.000 for two people (bisa lebih)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s