Lah Kok Digembok?

Saya sudah nge-blog dari jaman SMA. Awalnya saya nge-blog di blogspot, kemudian karena saya patah hati parah banget di tahun 2010, saya hapus blogspot saya itu, yang kemudian saya sesali. Hahaha. Alasan dihapus simple banget sih, karena sebagian tulisan di blog itu menceritakan tentang seseorang yang pada akhirnya tidak bisa bersama saya. Halah. Saya juga sempet buat tumblr dan multiply. Terus terbengkalai gitu aja, karena lagi-lagi tulisan saya gak jauh-jauh dari orang itu. Yaelaaa. Susah banget move on emang dari itu orang.

Kemudian saya memutuskan untuk kembali membuat blog di WordPress di tahun 2012, awalnya mau nulis blog yang berisi pikiran-pikiran saya tentang banyak hal, tapi makin kesini saya lebih sering nulis  tentang “Travelling” dan “Office Life”. Hahaha. Udah gak tau harus mendeskripsikan blog saya ini ke dalam genre apa. Asal bukan genre horor aja.

Dari sekitar 10 tahun melanglang buana dengan blog, dengan topik tulisan yang cuma menceritakan apa aja yang saya alami atau bagaimana perasaan saya di blog, sampe sekarang saya agak cenderung milih-milih topik, saya gak pernah kepikiran untuk……………….. “NGUNCI BLOG”. Iya, maksudnya blog-nya di gembok gitu, di private, harus pake password, atau apalah itu, pokoknya orang yang bisa mengakses blog saya itu cuma yang tau passwordnya aja.

Karena saya gak nge-post tentang kode rahasia sihk. Apalagi kode-kode kepada suami.

Kadang suka mikir sih, kenapa kita harus publish link Blog pribadi kita di sosmed, tapi begitu orang lain buka, ternyata blognya di private. Kalo saya sama yang tipe-tipe begini langsung males. Hehe. Saya sampe googling loh definisi dari kata blog, terus kata-kata pertama yang saya baca adalah “sharing”, “information”, “discussion”, lahh kalo digembok gimana bisa sharing information dan memulai sebuah diskusi?

Sosmed saya kebanyakan gak dikunci, tapi saya bener-bener memilih konten apa yang pengen saya post. Begitu juga dengan blog, saya jarang nulis karena saya selalu punya pertimbangan tersendiri ketika mau publish tulisan saya (padahal di draft banyak banget tulisan yang belum/nggak saya publish). Tapi kayanya kalo harus saya publish semua tulisan dan saya gembok aja blog saya ini, saya ngerasa gak adil buat orang-orang yang pengen mencari informasi atau mencari tau tentang saya (GR deh).

Saya berterimakasih banyak sama bloggers yang gak nge-gembok blog mereka, meskipun kadang tulisan mereka offensive atau isinya bersedih tentang nasib (halah). Saya menemukan banyak informasi, cerita-cerita inspirasi dan motivasi, dan bahkan bahan obrolan sama suami saya dari blog-blog yang tiap hari saya baca. Kalo saya nge-publish sesuatu terus ada yang baca gitu, saya langsung ngerasa berguna bagi nusa dan bangsa gitu loh. Hahaha.

Menurut kalian, gimana dengan blog yang digembok?

Advertisements

7 thoughts on “Lah Kok Digembok?

  1. Blogku yg ndutyke dulu nggak digembok. Bebas aja siapa mo baca. Linknya jg kutaroh dimana-mana. Eeeh trs ada pihak2 yg menggunakan info dr blog untuk mengkritisi diriku & kalimat2 ga enak tsb disampaikan ke orang tuaku sampai mereka sedih banget. Yowes. Blog tsb aku kunci tp temen2 pembaca setia yg rajin komen ya aku invite untuk baca (klo masih mau baca ya monggo). Sbage ganti ndutyke, aku bikin blog baru yg whileinSydney, yg nggak digembok. Ngeblog ada aja sih resikonya & itu adalah caraku meminimalisir kerusakan lebih lanjut.

    1. tapi blog yg sudah di kunci itu udah ga di publish dimana2 kan mbak? soalnya aku kemaren nemu dua blog yg di share dimana2, tapi dikunci. antara penasaran apa konten blognya dan kenapa dikunci tapi tetep di share 😦

      1. Ya udah nggak dishare link nya. Drpd ada yg resek2 ntar minta2 akses kesana. Anggep aja udah mati lah itu blog….. (padahal blogging disana hampir tiap hari posting, hahahaha).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s