Asbun

Asbun itu adalah singkatan dari ASal BUNyi. Biasanya kata ini digunakan ke orang-orang yang emang senengnya asal bunyi aja, tapi efeknya lucu, bukan nyakitin ya.

Saya punya 3 keponakan, Feysha, Soleha, dan Nayla. Dari tiga keponakan ini, dua diantaranya asbun banget lah, tapi paling sering emang si Soleha. Dia kalo ngomong panjang lebar aja suka tau-tau berhenti kesulitan ngomong. Nah ini cerita asbunnya dia ya…

PART 1 – Susu Celeng

Suatu pagi yang cerah.
Soleha: Bun, aku mau susu yang itu bun…. *diem lama*
Saya: Susu? Susu bendera?
Soleha: Bukan bun, susu celeng itu bun… susu celeng…
Saya: *lemes* *sejak kapan rumah si ibu ada susu celeng*
Soleha: *membaca bahwa saya tidak mengerti* itu looohhh bunnnn… *sambil menunjuk ke arah susu yang dimaksud*
Saya: *menatap nanar arah yang ditunjuk* SUSU KALENG MAKSUDNYA?
Soleha: IYAAAAA…..

PART 2 – Orang Kafir

Suatu malam, suami pergi ajak Soleha dan Nayla keluar rumah untuk naik odong-odong. Oiya, ini ceritanya udah sekitar satu tahun lalu dan saya gak sama mereka. Suami cerita kalo di dekat tukang odong-odong ini ada gelandangan yang lagi joget-joget lucu, terus suami saya ketawa ngeliatinnya.

Soleha: *menyadari ayahnya ngetawain orang* AYAH! Ayah jangan gitu. Ga sopan!
Ayah: kok gak sopan? kan lucu?
Soleha: ayah masa ngetawain orang kafir???
Ayah: *bingung* *tapi langsung paham anaknya kepleset* orang fakir maksud ade?
Soleha: eh, iya maksudku orang fakir…
Ayah: *mau ketawa lagi tapi gak enak*

PART 3 – Aku pake bahe kapan?

Soleha: bun. bun. ibun kan pake itu tuh… apa tuh… bahe…
Saya: apaan dek bahe?
Soleha: itu loh bun, maaf yah bun, yang ibu pake sebelum pake kutang itu…
Saya: *ketawa menyadarinya* BEHA maksud kamu???
Soleha: iyaaaaaaa, kapan aku pake bahe buuuu???

PART 4 – Agus Sylvi

Suatu malam saya lagi nemenin anak-anak ini di rumah. Soleha lagi ngoceh tentang kira-kira seperti apa calon suaminya. Biasanya dia bakalan nyebutin Ayah Bambang (kaka ipar saya) sebagai tipe idealnya, tapi kali ini beda.

Soleha: aku udah ganti sekarang, bukan Ayah Bambang lagi. aku mau suamiku nanti kaya Agus.
Saya & suami: *pandang2an* *banyak nama agus lari-lari di kepala*
Soleha: maksudku….. Agus. Agus – Sylvi itu loh bu. Nomor satu. Yang badannya kekar berotot itu. *sambil senyum-senyum malu*
Saya & suami: *NGAKAK*

inilah efek kampanye buat Soleha >.<

 

Advertisements

4 thoughts on “Asbun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s