Beli Oleh-Oleh Indonesia di SMESCO Tower

Saya suka wondering ya, kenapa di Jakarta gak ada toko yang menjual oleh-oleh dari seluruh Indonesia. Soalnya saya beberapa kali mengalami kesulitan kalo berurusan sama orang luar negeri yang cuma dateng ke Jakarta, tapi pengen oleh-oleh aneh dari kota lainnya. Ya masa saya terus-terusan bawain dia brownis Bandung atau lapis talas Bogor.

Oiya, sebenernya di Pasaraya Blok M lantai paling atas juga menyediakan oleh-oleh khas Indonesia, tapi harganya agak mahal ya bookk… Mau ke Taman Mini juga agak males karena harus datengin setiap anjungannya, itu pun kadang harganya bikin sakit hati.

Akhirnya doa saya terkabul sudah. Kikiiiwww. Sebenernya sih kayanya saya yang agak kudet a.k.a kurang update, tapi sebenernya saya udah tau dari lama mengenai UKM Gallery di SMESCO Tower, cuma gak kebayang aja kalo kita bisa mendapatkan oleh-oleh atau souvenir dari seluruh Indonesia di dalam satu gedung… Ahiiiyyy.

Tempat ini buka setiap hari dari Jam 9 Pagi hingga jam 9 Malam, dan terbuka untuk umum. Lantai Ground untuk UKM Gallery, sementara lantai 3, 11, 12 dan 15 adalah tempat untuk memamerkan produk ungulan dari semua Provinsi yang ada di Indonesia, disebut dengan Paviliun Provinsi.

Direktori Paviliun Provinsi
Lantai 15 :
Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua, Kalimantan Tengah, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Jambi
Lantai 12:
Bangka Belitung, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Maluku, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Kalimatan Barat, Riau
Lantai 11:
Di Yogyakarta, Aceh, NTB, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Bali, Sulawesi Barat, Maluku Utara
Lantai 3:
Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, NTT
Jangan takut bertanya sama staf yang berjaga, karena ternyata mereka punya banyak pengetahuan loh tentang banyak hal dari provinsi tersebut. Soal harga, Alhamdulillah harganya masih masuk di akal. Saya beli sirup DHT rasa pisang ambon khas Makassar pun dengan botol 2 liter harganya cuma sekitar 120.000, masih masuk di akal lah, karena di Tokopedia jualnya 85.000.
dsc_2528
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
dsc_2530
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
dsc_2531
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
dsc_2523
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
dsc_2520
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
dsc_2521
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
dsc_2524
Paviliun Indonesia & UKM Gallery, SMESCO Tower
Jadi sekarang gak usah bingung deh kalo cari oleh-oleh, langsung aja meluncur ke SMESCO Tower. Jangan lupa bawa uang yang banyak… Hihihi.
SMESCO Tower
Jl. Jend Gatot Soebroto Kav. 94, Jakarta 12780
(021) 275 354 54
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s