Yang Selalu ada di Bulan Ramadhan

Gak berasa ya udah 10 hari lebih bulan Ramadhan tahun ini berlalu. Terus sebentar lagi Lebaran, terus abis itu kangen deh sama Ramadhan lagi… Soalnya emang cuma ada beberapa hal sih yang bisa ditemuin dengan mudah pas bulan ini. Saya kalo bulan Ramadhan selalu mencanangkan kurus, tapi tetep aja gendut. Gak tahan godaan sihk… Hahaha.

Nah, saya bikin list nih apa aja yang cuma bisa kita temui ketika bulan Ramadhan (terutama daerah Jakarta dan sekitarnya)

  1. Biji Salak
    Siapa yang gak tau makanan ini?? Hihihi. Kayanya kalo di Jakarta paling gampang itu nyari biji salak ketika bulan Ramadhan. Ini juga jadi salah satu menu berbuka favorite saya loh… Gak pernah bosen lah selama bulan Ramadhan makan ini, karena setelah Ramadhan nanti cuma bisa makan biji salak kalo bikin sendiri… Huhuhu.

    bukuresep.net
  2. Blewah
    Salah satu buah yang selalu dengan mudah ditemukan saat bulan Ramadhan adalah blewah! Bikin es Blewah pake sirup cocopandan itu enak banget lah buat buka. Eh katanya Blewah juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan sariawan, menurunkan tekanan darah, dan yang pasti sih bisa membatalkan puasa kita semua. Hahaha.

    malesbanget.com
  3. Timun Suri
    Saya gak tau ya apakah diluar Ramadhan timun suri bisa dapat ditemukan, tapi sepenglihatan saya timun suri ini selalu dijual berbarengan dengan blewah, dan itu berarti cuma ada pas bulan Ramadhan aja. Hihihi. Rasanya timun suri ini sih agak aneh, tapi tetep favorit lah.  Apalagi kalo pake sirup cocopandan kan? Hihihi. Oh iya, konon katanya pun timun suri ini bikin lancar pencernaan dan cocok buat diet. Eh jadi kepengen es timun suri buat buka nanti >.<

    kompasiana.com
  4. Lontong + Bakwan + Sambel Kacang
    Nah ini lah perusak tujuan diet saya selama puasa. Hahaha. Karena saya lebih sering berbuka di kantor selama bulan puasa, dan satu-satunya menu favorit di kantor adalah kombinasi Lontong + Bakwan + Sambal Kacang, maka saya gak bisa nolak lah ini. Oiya, kombinasi ketiganya ini pun juga cuma bisa ditemui di bulan puasa. Kalo di Jakarta, semua penjual takjil berbuka ini pasti menyediakan lontong, bakwan, tambah sambel kacang.

    okezone.com
  5. Iklan Sirup
    Iklan sirup ini biasanya bertebaran dari 2 minggu sebelum bulan Ramadhan, sampe 2 minggu setelah bulan Ramadhan berakhir. Dan anehnya, cuma ada di bulan Ramadhan kan??? Hihihi. Saya seneng banget liat iklan sirup ini, bukan karena kepengen minum ya, cuma kadang ada pesan moral di balik setiap iklannya… 🙂

    brilio.net
  6. Temen SD – SMP – SMA – Kuliah
    Ini lucu sih sebenernya, tapi berterimakasihlah dengan acara buka puasa bersama, karena dengan ini, kita bisa menemui teman SD sampe teman Kuliah kita yang mungkin gak pernah kita temui di luar bulan Ramadhan. Kadang lucu ya, baru puasa sehari-dua hari, group messenger pasti udah heboh nanyain mau buka bareng dimana. Dan ini terjadi hampir tiap tahun yaaa… Seneng lah pokoknya.

Nah itu tadi beberapa list yang saya punya. Apakah ada yang punya list lainnya kalo ketemu bulan Ramadhan? Hihihi.

Advertisements

2 thoughts on “Yang Selalu ada di Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s