Kopi Kekinian

Kegiatan minum kopi bagi orang kantoran itu semacam sebuah ritual sebelum memulai aktivitas. Saya sendiri, meskipun punya GERD, kayanya kalo pagi-pagi gak minum kopi itu rasanya ada yang kurang. Bahkan sering ngerasa bad mood kalo belom minum kopi. Haha.

Di Jakarta sendiri, sekarang banyak banget coffee shop bertebaran. Di Tebet misalnya, daerah kantor saya, ada banyaaakkk banget coffee shop. Mulai dari yang ber-merk sampai yang bener-bener gak kenal sama sekali tapi ternyata enak. Tapi sayang, dari kebanyakan coffee shop yang ada di Tebet itu, belum ada yang jualan kopi kekinian itu…

Apa sih kopi kekinian itu? Iya itu… Kopi yang diminum pak Jokowi beserta keluarga di bilangan Cipete beberapa waktu lalu, yang kemudian semakin hitzzz di Jakarta. Kopi ini adalah campuran dari kopi + susu + gula aren. Panas atau dingin, rasanya memang lebih nikmat dari latte biasa.

Saya sendiri baru mencoba kopi kekinian ini karena ditraktir salah seorang teman saya. Kenapa? Karena pertama lokasinya jauh dari tebet, yang kedua kalo via gojek itu saya suka mikir kok kasian abang gojeknya. Abis nyoba, saya agak sedikit takjub dengan after effect-nya, karena gak bikin GERD saya kambuh. Hahaha. Dalam hati mikir, ini lama-lama bakalan tega juga deh sama abang gojek.

Saat saya post tentang kopi ini di IG, tiba-tiba teman saya yang lain ngasih tau kalo temannya dia baru aja buka coffee shop dengan kopi kekinian ini di daerah Tebet. Tentunya dengan merek lain ya. Maka dengan segala penasaran yang ada, berangkatlah saya ke coffee shop itu, yang ternyata jaraknya cuma sekitar 500m dari kantor. Bahagialah ini…. Dan bener aja, karena rasanya mirip, saya jadi hampir tiap hari sekarang mengonsumsi kopi kekinian ini… Nagih!

Di Jakarta sendiri sebenernya ada banyak sekali merek kopi kekinian ini. So far saya baru nyobain dua merek dari Jakarta, satu merek di Bandung. Dari ketiganya, buat saya sih semuanya enak, tapi karena terbiasa dengan yang deket kantor, jadinya lebih suka yang deket kantor. Hihihi.

Ada yang udah pernah nyobain kopi kekinian ini?

Kopi Kekinian
Kopi Kekinian
Kopi Kekinian
Advertisements

7 thoughts on “Kopi Kekinian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s