Untungnya…

Jumat kali ini saya mau mengenang kejadian jumat minggu lalu. Dimana saya mengalami kejadian gak enak, kecelakaan motor. Hehehe. Sebagai orang Jakarta yang gak mau macet-macetan, saya pun meninggalkan mobil dan mulai mengendarai motor sehari-hari, termasuk ke kantor. Jumat minggu lalu, di pagi hari yang panas banget, saya pun mengendarai motor ke kantor. Kurang lebih 2 kilo lagi sampe kantor, kecelakaan itu pun terjadi. Tsaelaaaa.

Sepele sih kenapa bisa kecelakaan. Jadi ada bapak-bapak mau nyebrang, saya udah klakson, tapi dia tetep nyebrang, akhirnya saya menghindar ke kiri, tapi ternyata ada motor dari arah berlawanan yang nyelip mobil dan kaget ngeliat bapak ini nyebrang, trus dia banting setir ke…………….. tentunya ke arah saya…. Duh. Sedihnya, mas-mas yang naik motor dari arah berlawanan ini langsung tancap gas melihat saya jatuh, dan bapak-bapak yang mau nyebrang ini juga jatuh.

Tapi karena kita orang Indonesia ya, jadi selalu ada kata “untungnya” di balik setiap musibah…

Untungnya, hari itu saya memutuskan pake sepatu tertutup. Jadi jempol kaki kiri saya cuma geser aja, gak fracture atau apapun itu, jadi gak perlu di gips, cukup di plester bersama dengan jari sebelahnya supaya gak geser lagi.

Untungnya, hari itu saya pake helm di klik, jadi meskipun kejedot trotoar, saya gak pusing atau gimana-gimana…

Untungnya, motornya ini udah motor baru yang agak besar, gak kebayang kalo motor yang lama, which is lebih ringkih dari motor yang sekarang. Jadinya biaya perbaikan motor pun gak memakan biaya banyak.

Untungnya, kejadian ini terjadi deket banget ke kantor, jadi meskipun motornya gak bisa belok ke kiri, saya bisa tetep bawa motornya ke kantor pelan-pelan…

Untungnya, dealer tempat saya beli motor ini ada bengkelnya juga, dan mereka mau jemput motor saya dengan biaya yang cukup murah…

Dan sekian banyak hal dimana saya merasa beruntung meskipun dapet musibah. Ya memang Allah itu maha baik kan… Dan Allah gak akan kasih cobaan melebihi kemampuan umatnya… Alhamdulillah…

 

Jangan lupa bersyukur πŸ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Untungnya…

  1. Ya ampun Nina….mudah2an jempol or jari kakinya baik2 ya. Aku 2x kecelakaan motor euy…yg terakhir parah sampai tulamg siku bergeser dan ga bisa kerja sebulan 😴

    Hebat maaih ada untungnya selalu ya😊 positive vibes

    1. thank you mbak joo! πŸ™‚ ini udah kecelakaan ntah keberapa sih mba, dulu juga pernah kecelakaan sampe tulang belikat patah dan di pen… hihi.

      kan orang indonesia gitu mba, mau musibah kaya gimana aja ujungnya pasti bilang “untungnya yaaaa…..” hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s