Bersama Nayla

Berhubung akhir-akhir ini sering jalan sama Nayla, mulai dari pagi anter dia sekolah, sampe malam pulang dari rumah sakit, jadi kami berdua udah macem paket beli satu gratis satu. Hehehe.

Nah, beberapa kali, Nayla ini selalu menyentuh hati. Mulai dari nasehatnya yang terdengar konyol, sampe kalimat lainnya yang bikin hati hangat.

Jangan Minum Kopi

Udah jadi kebiasaan saya deh kalo nunggu dia sekolah, saya mampir ke kedai kopi deket sekolahnya sambil beresin kerjaan. Suatu hari Nayla liat tumblr saya masih penuh dengan kopi, terus dia bilang:

“Ibu nih minum kopi terus, ntar kalo perutnya sakit gimana? Nayla gamau anter anter ke rumah sakit ya”

Saya: ketawa doank sih, soalnya emang bener, terus kalo saya udah sakit gitu biasanya emang malah semi-semi nyusahin 😂

Jangan Main HP
Karena kita berdua sering banget menghabiskan waktu di jalan, jadi kadang saya suka buka handphone untuk liat WA atau kerjaan. Suatu hari karena liat HP, saya hampir aja nabrak motor (sebenernya motornya juga sih yang tau-tau motong jalan), dan Nayla pun bersabda:

“Bunina bunina… main hp mulu main hp mulu, kalo motornya ketabrak tadi gimana?”

Sejak itu, saya bener-bener meminimalisir liat hp deh kalo lagi nyetir.

Biar Bunda Cepet Sembuh
Kaka saya lagi-lagi masuk rumah sakit dua minggu lalu. Tentunya hal ini bikin Nayla sedih, karena baru nikmatin bareng-bareng bundanya lagi selama dua minggu. Jadi deh sepanjang perjalanan pulang dari rumah sakit jam 4 dini hari itu, tiba-tiba Nayla bangun dan bilang:

“Bu, gapapa ya Bunda di rawat lagi, Nayla gapapa, kan bisa sama bunina… Pokoknya bunda dirawat aja gapapa, biar bunda cepet sembuh, jadi kita bisa jalan-jalan lagi ntar”

Dan sukses bikin baper jam 4 dini hari di jalan.

Tapi Dikit Aja
Akhir tahun kemarin, saya menemani kakak saya pergi umroh. Selama umroh, Nayla gak mau sama sekali ngobrol sama saya lewat video call. Tiap saya muncul atau bersuara, dia langsung nangis kejer banget. Sepulangnya umroh, Nayla paling heboh nyambut saya. Dia teriak-teriak kenceng banget, terus meluk-meluk saya. Dan terjadilah percakapan itu:

Saya: nay, kok kemaren pas ibu umroh Nayla gamau ngomong sama ibu?

Nayla: gamau aja, nayla males ngomong sama ibu

Saya: kenapa? Nayla emang gak kangen sama ibu.

Nayla: hmmm… kangen, tapi dikit aja… soalnya kalo banyak nanti nayla nangis terus…

Saya: *ambil ember*

Nanti Ibu Sakit
Akhir-akhir ini pergelangan kaki kanan saya sering sakit dan berakibat saya suka kesusahan berdiri setelah duduk lama. Nah suatu hari sepulang sekolah, Nayla minta jajan cilok telor a.k.a cilor. Berhentilah kami di tukang cilor famous di daerah rumah saya, terus tiba-tiba Nayla bilang:

“Mana uangnya bu? Nayla aja yang beli. Nanti kalo ibu yg turun, kaki ibu sakit lagi”

Meleleh gak sih ada anak 5 tahun 9 bulan yang perhatian banget sama kita gitu? :”)

to be continued…

Advertisements

2 thoughts on “Bersama Nayla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s