Things After Break Up

Apa sih yang paling nyebelin setelah putus atau berpisah dengan pasangan? Banyak banget sih. Haha. Saya mau list hal-hal nyebelin setelah putus, dari pengalaman saya aja yaaa… Hehe.

Hapus Foto/Chat/Nomer

Ini sering terjadi sama saya sih ketika putus dari mantan, saya pasti langsung hapus foto, chat, nomernya. Sounds childish ya? Tapi emang kayanya kita butuh sih untuk mendetox diri kita sendiri dari si mantan. Ya kalo udah jadi mantan mah ngapain masih disimpen-simpen sih. Terakhir kali saya berpisah sama mantan, saya cuma hapus semua foto, tapi saya simpan semua chat jahat dia dan saya juga masih simpan nomer dia. Haha. Eh tapi ada salah satu temen saya yang dia bisa aja tuh begitu putus, gak pernah hapus apapun tentang si mantan, bahkan sampe akhirnya dapet calon suami dan calonnya menemukan foto-foto sama si mantan dan ngamuk-ngamuk.

Buang Barang Dia

Udah hapus semua tentang dia di genggaman kita? Saatnya ngumpulin semua barang-barang dari dia, terus kasih ke orang yang lebih membutuhkan atau ya di balikin. Case saya sama mantan terakhir adalah…. balikin semua ke dia. Hahaha. Eh tapi ternyata ya karena kita suka tuker-tukeran barang kaya jam tangan gitu, jadi deh tetep aja satu atau dua yang belom dibalikin. Hih.

“Mana Pasangannya?”

Karena sesungguhnya pertanyaan “eh mana si anu?” saat kita kondangan atau kumpul acara keluarga itu emang jleb banget. Saya pernah putus sama mantan, terus karena mantan ini cukup deket sama keluarga, jadi deh selama lebarang itu pertanyaannya “si anu gak kesini?” atau “kok si anu gak keliatan sih dari kemarin?”. Dikasih tau udah putus, pasti jawaban mereka selanjutnya “KENAPA?” atau “SAYANG BANGET”, dengan nada semi semi histeris tapi pengen dicurhatin.

“Move On Donk!”

Atau begitu putus, misal masih ngejomblo, disangka belum move on. Well, well, menurut saya kita itu bukan move on sih, tapi kita move forward. However, kita gak bisa kan ya ngelupain 100% si mantan, tapi yaaa kita tetap melangkah maju bersama kenangan dengan si mantan. Tsaelaaa…

“Udah Move On? Cepet Amat!”

Tapi yaaaa, kalo belom lama kita putus dan kita sudah menemukan pengganti, pasti dibilang “CEPET AMAT SIH YA AMPUN”. Serba salah gak sih???

Ketemu Mantan atau Dapet Kabar tentang Dia

Selanjutnya nih setelah kita berhasil detox diri, cobaan selanjutnya biasanya adalah saat kita ketemu dia atau saat kita dapet kabar tentang dia… Saya pernah loh, detox berbulan-bulan dari si mantan, eh karena “Hi” dan sekalimat pertanyaan “Kamu apa kabar?” rusak lah itu detox saya, terus balikan sama dia. Dan gak berasa aja itu putus-nyambung selama 8 tahun. Hiks.

Baunya Dia…

Karena saya sangat sensitive sama bau atau wangi-wangian, maka hal terberat setelah putus adalah kalo di jalan tau-tau mencium wangi-wangian yang dipake si mantan saat bersama kita. Pernah naik bis dan ketemu mas-mas yang wanginya kaya mantan, terus malah nangis di bis. Hahaha. Retjeh sekali…

 

Hayooo, kira-kira apalagi hal-hal setelah putus apalagi yang bisa membuat kita tersiksa??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s